SOLOPOS.COM - Ilustrasi prostitusi. (Solopos.com/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SOLO – Tim Sparta Sat Sabhara menangkap empat PSK dalam dua kali operasi penyakit masyarakat (pekat) pada Minggu (16/5/2021) malam. Empat PSK yang nekat beraktivitas dalam momentum Lebaran di Kestalan langsung dibawa Panti Sosial Wanita di Solo untuk direhabilitasi selama enam bulan.

Kasat Sabhara Polresta Solo, Kompol Sutoyo, kepada wartawan, Senin (17/5/2021), mengatakan penangkap berawal saat Tim Sparta memperoleh informasi dari masyarakat yang kembali melihat dugaan aktivitas prostitusi di kawasan Kestalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga: Kini Sudah Rapuh, Pulau Jawa Dulu Disebut Bagian Atlantis yang Tenggelam

Tim Sparta pun langsung bergerak menuju lokasi aduan warga itu. Lokasi aduan berada di dalam gang-gang permukiman warga. Saat ditangkap, dua orang PSK berada di atas sepeda motor. Lalu, tim mengarah ke kawasan Jl. Setia Budi, hasilnya dua PSK ditangkap.

“Kami lakukan dua kali operasi, pertama di kawasan Kestalan pukul 19.30 WIB. Lalu di kawasan Jl. Setia Budi, Banjarsari, pada pukul 23.45 WIB,” papar dia mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Baca juga: Jasad Pemuda Jumapolo Ditemukan di Bawah Jembatan Polokarto, Motor Nyangkut di Semak-Semak

Asal PSK

Ia menambahkan total empat orang PSK ditangkap polisi. Identitas PSK itu SJ, 52, warga Playen, Gunung Kidul, EK, 38, warga Juwiring, Klaten. Lalu, PSK yang ditangkap di Jl. Setia Budi yakni SP, 48, warga Gondang Sragen, dan RN, 35, warga Banjarnegara.

Ia menambahkan setelah ditangkap, mereka langsung dibawa ke panti sosial. Ia meminta masyarakat dapat menginformasikan jika menemukan praktik-praktik pekat ke call center kepolisian. Sat Sabhara Polresta Solo bakal merespons aduan itu dan menindak tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku.

“Komitmen kami segala bentuk kekerasan, premanisme, intoleransi, kami tindak tegas. Kami tidak memberikan ruang itu,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya