Nekat Banget! Mobil Bank BRI Solo Dibawa Kabur Orang saat Dipanasi
Polisi menangkap terduga pelaku pencurian mobil milik Bank BRI Solo pada Kamis (6/8/2020) pagi. (Istimewa/Legislator DPRD Solo Al Amin)

Solopos.com, SOLO -- Mobil operasional Bank Rakyat Indonesia atau BRI Slamet Riyadi Solo dilarikan orang tidak dikenal pada Kamis (6/8/2020). Mobil operasional bank tersebut berjenis mobil Toyota Innova dengan pelat nomor AD 8457 ZS.

Ulah orang yang hingga berita ini diturunkan belum diketahui identitasnya tersebut terbilang nekat. Dia membawa kabur mobil saat kendaraan operasional Bank BRI itu tengah dipanasi. Selain itu, saat beraksi di halaman kantor bank itu ada karyawan dan petugas keamanan.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara polisi dan pelaku sebelum akhirnya ditangkap di wilayah Kampung Tegalsari, Laweyan, Solo.

Dam Colo Sukoharjo Ditutup Sesuai Jadwal Normal Per 1 Oktober, Petani Bersiaplah!

Kasatreskrim Polresta Solo AKP Purbo Adjar Waskito saat dijumpai wartawan pada Kamis pagi mengatakan berdasarkan keterangan saksi, mobil operasional BRI Slamet Riyadi Solo itu itu dipanasi mesinnya setiap pagi.

Pada saat mesin mobil dipanasi, pelaku pencurian masuk ke kompleks gedung Bank BRI Solo. Pelaku sempat menanyakan terkait mobil itu. Namun pertanyaan pelaku tersebut tidak dijawab oleh karyawan.

Curhat Warga Terdampak Tol Solo-Jogja di Klaten Berat Tinggalkan Tanah Kelahiran

Petugas Keamanan dan Karyawan Mencoba Menghalangi

Entah kesal karena diabaikan atau memang berniat mencuri, pelaku langsung masuk mobil dan mengendarai mobil BRI Slamet Riyadi Solo tersebut.

"Tiba-tiba pelaku masuk ke mobil membawa kabur mobil itu. Petugas keamanan dan karyawan sudah menghalangi namun diterobos. Lalu, korban [karyawan Bank BRI Solo] menginformasikan ke Polsek Laweyan, anggota langsung menyebar mencari keberadaan pelaku," ujar dia mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai.

Ini 12 Penyakit Penyerta Paling Sering Ditemukan di Pasien Covid-19

Anggota polisi yang sudah mengetahui keberadaan pelaku langsung mengejar pelaku berjenis kelamin laki-laki itu. Lantas, di kawasan Sabar Motor, Solo, pelaku ditangkap. Kawasan itu dekat dengan rumah legislator DPRD Kota Solo, Al Amin.

Menurut AKP Purbo, tidak ada pengancaman atau penggunaan senjata tajam saat pelaku mengambil mobil operasional Bank BRI Slamet Riyadi Solo itu. Saat ini pelaku, saksi, dan barang bukti berupa mobil Toyota diamankan di Mapolresta Solo untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom