SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Entah layak dibilang nekat atau konyol aksi dua pengamen di Semarang ini. Bukan membantu korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas, keduanya justru mencuri handphone milik korban yang tengah tergeletak tak bernyawa. Padahal, telepon milik korban saat itu telah diamankan petugas kepolisian.

Aksi konyol dan nekat itu dilakukan dua pengamen berinisial VN, 17, dan Mulyanto, 18, warga Genuk. Kedua pengamen itu mengambil handphone merek Xiaomi milik korban kecelakaan lalu lintas di Jl Raya Kaligawe, tepatnya depan Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung, Kota Semarang, Sabtu (17/11/2018). Padahal, saat itu telepon genggam milik korban sudah diamankan petugas dan diletakkan di tas anggota Satlantas Polsek Genuk, Bripka Zaenal Arifin, yang saat itu tengah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kedua pelaku itu sudah kami amankan. Mereka sengaka mengambil handphone milik korban saat petugas Satlantas melakukan olah TKP. Handphone tersebut padahal barang bukti korban kecelakaan,” ujar Kapolsek Genuk, Kompol Zaenul Arifin, kepada wartawan, Minggu (18/11/2018).

Zaenul mengatakan aksi pencurian yang dilakukan dua pengamen yang masih belia itu terjadi saat anggota Satlantas Polsek Genuk menangani korban kecelakaan tewas tertabrak truk bernama Sella Anjarina, 19, warga Kudus. Aparat kepolisian yang datang langsung mengamankan lokasi, berikut barang bukti milik korban.

“Saat itu barang bukti handphone milik korban kecelakaan sudah diamankan anggota. Handphone dimasukkan ke dalam tas dengan posisi tas diletakkan di atas motor milik korban,” jelas Zaenul.

Namun, tak disangka dua pengamen itu nekat. Saat polisi tengah sibuk mencari bukti lain, dua pengamen itu mengambil tas yang berisikan handphone tersebut.

“Yang mengambil pengamen perempuan, VN. Ia berhasil membawa kabur tas dan langsung diberikan temannya, Mulyanto, untuk disembunyikan,” imbuh Zaenul.

Untung, petugas melihat aksi dua pengamen itu dan langsung melakukan pengejaran. Nahas, dua pengamen yang mencuri handphone itu tertangkap dan langsung diamankan di Polsek Genuk.

“Untuk sementara motif kedua pelaku ini hanya ingin menguasai barang. Motif lain masih kita selidiki dan dilakukan pemeriksaan,” beber Zaenul.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya