SOLOPOS.COM - Ricard Swanson/Breakawaybrazil

 

LINCOLN -Seorang pria asal Seattle, Amerika Serikat mencoba memecahkan rekor dengan menggiring bola sejauh 10.000 mil ke Brazil, tempat digelarnya Piala Dunia 2014. Namun, nahas, pria tersebut, tewas setelah ditabrak sebuah truk pickup di pantai Oregon.

Seperti diberitakan AP, Rabu (15/5/2013), petugas kepolisian di Kota Lincoln, Oregon, mengatakan, Richard Swanson, tertabrak saat melintas di dekat batas kota, pada pukul 10.00 waktu setempat. Namun, saat dilarikan ke rumah sakit, pria 42 tahun telah tewas. Hingga kini, pihak kepolisian belum mengetahui identitas sopir yang menabraknya.

Sementara berdasarkan website pribadi milik Swanson, breakawaybrazil.com, pria tersebut memang telah menetapkan rencana untuk mempromosikan One Futbol Project, yang berbasis di Berkeley, California. Lembaga tersebut bertujuan mengumpulkan dana demi pengembangan sepak bola di sejumlah negara berkembang.

Sedangkan dalam sebuah wawancara dengan surat kabar The Daily News di Longview, Washington, Swanson sempat mengatakan dia adalah seorang detektif swasta yang mencari petualangan sementara.

“Saya merasa ditakdirkan bahwa saya harus pergi pada perjalanan ini,” katanya.

Swanson meninggalkan Seattle, 1 Mei lalu dan bakal melintasi 11 negara, sebelum akhirnya mencapai Sao Paolo, Brazil, di mana turnamen sepak bola Piala Dunia 2014 akan dihelat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya