Negosiasi dengan Persis Solo Mentok, Kiper Ini Bertahan di Persiraja

Persis Solo dipastikan gagal memboyong kiper Fakhrurrazi Quba. Pemain 31 tahun itu memilih bertahan di Persiraja Banda Aceh.

 Fakhurrazi Quba (istimewa)

SOLOPOS.COM - Fakhurrazi Quba (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo dipastikan gagal memboyong kiper Fakhrurrazi Quba. Pemain 31 tahun itu memilih bertahan di Persiraja Banda Aceh setelah sebelumnya sempat bernegosiasi dengan Laskar Sambernyawa.

Kegagalan Persis merekrut Quba membuat opsi incaran mereka di posisi penjaga gawang kian berkurang. Sebelumnya Persis Solo sempat membidik kiper Bhayangkara Solo FC, Wahyu Tri Nugroho, dan kiper Bali United, Samuel Reimas. Namun kedua pemain itu diperkirakan sulit bergabung karena klub mereka enggan melepasnya.

Baca Juga: Istri ABK KRI Nanggala-402 Asal Wonogiri Yakin Suaminya Selamat: Pasti Ada Mukjizat

Kiper musim lalu, Sendri Johansah, juga sudah meninggalkan tim. Saat ini Persis baru memiliki barisan kiper muda seperti Gianluca Pagliuca Rossi, M. Fahri, M. Ridho dan Nuri. Persis juga masih dikaitkan dengan kiper PSM Makassar, Hilman Syah.

Dikonfirmasi Solopos.com, Minggu (25/4/2021), Quba mengakui negosiasinya dengan Persis menemui jalan buntu. Padahal Quba digadang-gadang menjadi eks Persiraja kedelapan yang merapat ke Laskar Sambernyawa.

Eks Persiraja ke Persis

Sebelumnya mantan pemain Laskar Rencong seperti Assanur Rijal, Zamrony, Miftahul Hamdi, Fery Komul, Asep Budi, Eriyanto dan Rezam Baskoro sudah lebih dulu bergabung. “Tidak jadi ke Solo, mentok di negosiasi,” ujar Quba.

Kegagalan mendapatkan Quba cukup mengejutkan jika melihat upaya perekrutan Persis sebelumnya yang cenderung mulus. Pada pertengahan April lalu, Quba juga sudah menyatakan tertarik merapat ke Solo. Keberadaan pelatih kiper Persis yang notabene musim lalu membela Persiraja, Eddy Harto, membuat Quba berminat ke Laskar Sambernyawa.

Baca Juga: Gol Tunggal Timo Werner Mantapkan Chelsea di Empat Besar Klasemen Liga Inggris

Media Officer Persiraja, Ariful Usman, memastikan Quba bakal bertahan di Persiraja pada musim ini. Quba dikabarkan menolak tawaran tiga tim Liga 1 dan dua tim Liga 2 demi Persiraja. “Sudah resmi, teken kontrak 23 April kemarin,” ujarnya.

Ariful mengatakan Quba menjadi gelombang pemain tahap pertama yang dipertahankan Persiraja untuk Liga 1 2021. Dia menyebut akan ada pemain lain yang juga diperpanjang kontraknya dalam waktu dekat. “Akan diumumkan oleh presiden klub.”


Berita Terkait

Berita Terkini

Prokes Di Stadion Manahan Jadi Contoh, Kesuksesan Piala Menpora Modal Utama Menuju Liga

Ketatnya penerapan prokes membuat tidak ada indikasi klaster Covid-19 di Piala Menpora yang telah berlangsung sebulan lebih.

Laga Leeds Versus MU Berakhir Tanpa Gol di Saat Gema Protes #GlazersOut

Laga pekan ke-33 Liga Inggris antara Leeds United vs Manchester United berakhir imbang 0-0 di Stadion Elland Road, Minggu (25/4/2021).

Juarai Piala Liga Inggris, Manchester City Samai Rekor Liverpool

Manchester City menyamai rekor Liverpool sebagai klub tersukses pada kompetisi Piala Liga Inggris, setelah menjuarai edisi 2020/21.

Tak Hanya Hadiah Rp2 Miliar, Persija bakal Diguyur Bonus Seusai Menang Piala Menpora

Selain mendapat hadiah Rp2 miliar dari panitia, penggawa Persija masih akan diganjar bonus dari manajemen seusai menang Piala Menpora.

Striker Persis Solo Top Scorer Piala Menpora 2021

Assanur Rijal, striker Persiraja Banda Aceh, yang baka menjadi striker Persis Solo dinobatkan sebagai top scorer Piala Menpora 2021.

Beto Segera Gabung Persis Solo, Kaesang Sudah Bertemu Sang Agen

Striker Alberto Goncalves atau yang akrab disapa Beto dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Persis Solo. Kabarnya, Beto akan bergabung dengan status pinjaman.

Negosiasi dengan Persis Solo Mentok, Kiper Ini Bertahan di Persiraja

Persis Solo dipastikan gagal memboyong kiper Fakhrurrazi Quba. Pemain 31 tahun itu memilih bertahan di Persiraja Banda Aceh.

90% Pemain Persis Solo Sudah Teken Kontrak, Siapa Saja?

Persis Solo mengebut finalisasi kontrak pemain pada sepekan terakhir. Manajemen menyatakan 90% skuad telah menerima kontrak secara resmi untuk bertarung di Liga 2 2021.

Begini Pengamanan pada Leg II Final Piala Menpora di Stadion Manahan Solo

Tensi duel leg II final Piala Menpora antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Minggu (24/4/2021) malam, diprediksi kian meningkat.

Prediksi Skor & Susunan Pemain Leeds United Vs Manchester United

Duel Leeds United vs Manchester United akan meramaikan Liga Premier Inggris pada akhir pekan ini. Siapa yang akan menang?

Prediksi Persib Bandung Vs Persija Jakarta: Maung Bandung Pantang Lempar Handuk

Persib Bandung dalam posisi serba sulit jelang duel melawan Persija Jakarta pada leg II final Piala Menpora 2021.

Persis Solo Targetkan Beto & Marckho Meraudje, Pakai Lobi Dewa?

Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, dikabarkan belum puas dengan komposisi skuat saat ini dan ingin mendatangkan sejumlah pemain bintang lain.

Persis Solo Boyong Mantan Bek Liga Denmark Reuben Silitonga

Manuver mengejutkan kembali ditunjukkan Persis Solo usai memboyong pemain Indonesia yang berpengalaman di Liga Filipina, Reuben Silitonga.

Misi ke Puncak Real Madrid Gagal Seusai Hanya Main Imbang 0-0 Lawan Betis

Real Madrid gagal naik ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah cuma seri 0-0 melawan Real Betis dalam laga pekan ke-32 di Stadion Alfredo di Stefano,

Jelang Persija Versus Persib, Ini Tekad Pelatih Sudirman...

Pelatih Persija Jakarta Sudirman bertekad menampilkan semua kemampuan terbaik untuk memenangi pertandingan melawan Persib Bandung.

Gol Tunggal Timo Werner Mantapkan Chelsea di Empat Besar Klasemen Liga Inggris

Timo Werner berbuka puasa gol di Liga Inggris demi memantapkan Chelsea di empat besar klasemen sementara setelah mengalahkan West Ham United 1-0.