Ndayu Park Sragen Punya Atraksi Baru Lho, Keliling Naik Skuter Listrik

Pengunjung taman Ndayu Park Sragen kini bisa menikmati atraksi baru yakni keliling taman naik skuter listrik yang bisa disewa di lokasi.

 Pengunjung berkeliling di taman Ndayu Park Sragen menggunakan skuter listrik, Minggu (16/1/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

SOLOPOS.COM - Pengunjung berkeliling di taman Ndayu Park Sragen menggunakan skuter listrik, Minggu (16/1/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SRAGEN — Daya tarik Ndayu Park Sragen bertambah dengan adanya sepeda skuter listrik. Para pengunjung bisa berkeliling seluruh area Ndayu Park dengan lima unit skuter sepeda listrik yang bisa disewa.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Minggu (16/1/2022), lima unit sepeda skuter listrik itu menjadi pelengkap armada transportasi yang telah ada sebelumnya, yakni lima becak mini.

Promosi36 Tahun Lalu Diturunkan People Power, Dinasti Marcos Kembali Berkuasa

Sepeda skuter listrik itu bisa disewa dari tempat penyewaan dekat lokasi kolam/danau. Bapak-bapak serta ibu-ibu mengendarai sepeda skuter listrik bersama anak mereka. Ada juga anak-anak mengendarai sendiri.

Baca Juga: Jumlah Napi di Lapas Sragen Tembus 522 Orang, Ini Penyebabnya

Salah satunya Sandy, 43, bersamanya putranya, Kelvin, 8, yang berkeliling danau Ndayu Park Sragen menggunakan sepeda skuter listrik. Sedangkan istrinya, Fatin, 41, memantau sambil menikmati kesejukan taman.

Pagi itu merupakan pengalaman pertama bagi keluarga Sandy berkunjung ke Ndayu Park. Semula mereka ingin berkunjung ke rumah saudaranya di Jenawi, namun urung dilakukan saat perjalanan dan menuju Ndayu Park.

“Di sini tempatnya bagus untuk anak dan harganya terjangkau,” kata Sandy di sela-sela aktivitasnya bersama keluarga.

Baca Juga: Penyuntikan Vaksin Booster di Sragen Dimulai Senin Besok, Ini lokasinya

Sandy mengatakan adanya sepeda skuter listrik memudahkannya mengenali seluruh area di Ndayu Park Sragen. Menyewa armada yang dikelola pihak ketiga tersebut dibatasi dengan durasi waktu.

Owner Sepeda Skuter Listrik Indro Suharno mengatakan skuter listrik mulai beroperasi awal Januari 2022. Hari Minggu sebelumnya ia mengaku memperoleh pendapatan Rp350.000 dari operasional sepada skuter listrik mulai pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB.

Baca Juga: KMS Gelar Sragen University Expo 2022, 1.200 Pengunjung di Hari Pertama

“Sekarang ini kendalanya hujan jadi Minggu lalu hanya tiga jam operasional saja,” paparnya. Ia mengatakan tarif sewa skuter listrik itu Rp10.000 selama 15 menit. Operasional sepeda skuter listrik setiap Minggu atau ada saat kegiatan mancakrida atau outbound.

“Insyaallah nanti ditambah skuter listrik di sini. Kami kendalanya aturan kalau di kota seperti di alun-alun.” paparnya.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Kenapa Candi Gana di Klaten Disebut Candi Asu?

Candi Gana di Klaten, Jawa Tengah, yang dibangun pada abad IX Masehi disebut masyarakat sebagai Candi Asu. Kira-kira kenapa ya?

Ini Identitas Korban Kecelakaan Maut Dua Truk di Teras Boyolali

Polisi merilis identitas korban kecelakaan maut melibatkan dua truk di Jl. Raya Solo-Semarang, tepatnya di timur SPBU Teras, Kabupaten Boyolali, pada Selasa (17/5/2022) pukul 04.30 WIB.

Tabrak Pohon & Masuk Parit di Jaten Karanganyar, Warga Solo Meninggal

Pengendara motor asal Kadipiro, Banjarsari, Kota Solo, Danis Wisnu Murti, 23, meninggal seusai terlibat kecelakaan tunggal di Jl. Solo-Sragen tepatnya Jaten, Kabupaten Karanganyar, pada Selasa (17/5/2022).

Apa Itu Onggo-Inggi, Sosok yang Kerap Muncul di Jembatan Jurug Solo?

Apa sih itu Onggo-Inggi, sosok yang dikabarkan kerap muncul di Jembatan Jurug Lama Solo, Jawa Tengah?

Lahan 20,1 Hektare di Sragen Dihibahkan ke Kemenparekraf, Ini Lokasinya

Pemkab Sragen menghibahkan lahan seluas 20,1 hektare kepada Kemenparekraf untuk pembangunan Poltekpar Negeri, lokasi lahan itu tersebar di tiga kelurahan.

Pemkab Klaten Kembali Mendapatkan Opini WTP, Ini Komentar Bupati

Pemerintah Kabupaten Klaten sukses mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun Anggaran 2021.

Pemkab Sragen Hibahkan Lahan 20,1 Hektare ke Kemenparekraf, Buat Apa?

Pemkab Sragen menghibahkan lahan seluas 20,1 hektare kepada Kemenparekraf untuk lokasi pembangunan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri.

Kenapa Nama Sala Berubah Jadi Solo? Ternyata Ini Sejarahnya

Kira-kira kenapa nama Sala bisa berubah menjadi Solo, salah satu kota yang ada di Jawa Tengah? Ternyata begini sejarahnya.

Butuh 2 Crane Evakuasi 2 Truk Kecelakaan di Jl. Solo-Semarang Boyolali

Evakuasi kedua truk yang terlibat kecelakaan di Jl. Solo-Semarang, tepatnya di timur SPBU Teras, Kabupaten Boyolali, pada Selasa (17/5/2022) membutuhkan dua crane.

Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan 2 Truk di Jl. Solo-Semarang Boyolali

Kecelakaan maut melibatkan dua truk di Jl. Raya Solo-Semarang, tepatnya di timur SPBU Teras, Kabupaten Boyolali, pada Selasa (17/5/2022) diduga karena sopir mengantuk.

Dua Orang Meninggal Kecelakaan 2 Truk di Jl. Solo-Semarang Boyolali

Polisi menyebut dua orang meninggal dalam kecelakaan dua truk di Jl. Raya Solo-Semarang, tepatnya di timur SPBU Teras, Kabupaten Boyolali, pada Selasa (17/5/2022).

Bluar! Dikira Truk BBM Terbakar di Jl. Solo-Semarang Boyolali, Ternyata

Salah seorang warga menyampaikan kesaksian saat kecelakaan melibatkan dua truk di Jl. Raya Solo-Semarang, tepatnya di timur SPBU Teras, Kabupaten Boyolali, pada Selasa (17/5/2022).

Breaking News! Dua Truk Alami Kecelakaan di Jl. Solo-Semarang Boyolali

Dua unit truk terlibat kecelakaan di Jl. Raya Solo-Semarang, tepatnya di timur Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Selasa (17/5/2022).

Mirip Punya Pemkot, Di Keraton Solo Juga Ada Wahana Kereta Listrik Lho

Di kawasan wisata Keraton Solo ada wahana baru kereta listrik yang bentuknya mirip kendaraan listrik wisata milik Pemkot Solo, mau coba?

Rudy Ikut Donor, DPC PDIP Solo Himpun 221 Kantong Darah

DPC PDIP Solo mengadakan aksi donor darah dan berhasil menghimpun 221 kantong dari pengurus dan kader. Aksi dipimpin langsung oleh FX Hadi Rudyatmo yang juga menjadi donor.