SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SURABAYA-Juara musim reguler Dell Aspac Jakarta memborong tujuh penghargaan dari ajang kompetisi Liga Bola Basket Nasional (NBL) Indonesia 2012-2013.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pengumuman yang dirilis PT DBL Indonesia selaku pengelola NBL di Surabaya, Jumat, Aspac menjadi tim yang paling dominan dalam pencapaian prestasi dibanding pesaing terberatnya sekaligus juara bertahan Satria Muda Britama Jakarta.

Tujuh penghargaan yang direbut Aspac Jakarta, masing-masing pemain terbaik (Most Valuable Player/MVP) melalui Pringgo Regowo dan pemain muda Andakara Prastawa yang mendapat tiga penghargaan individu.

Pebasket berusia 20 tahun itu, dinobatkan sebagai pendatang baru terbaik (Rookie of The Year), “Sixth Man of The Year” dan masuk dalam jajaran “NBL Indonesia 2012-2013 First Team”.

Andakara bergabung dengan pemain-pemain yang lebih senior, seperti Dimas Aryo Dewanto (Pelita Jaya Energi-MP Jakarta), Pringgo Regowo (Aspac), Bima Rizky Ardiansyah (Bimasakti Nikko Steel Malang), dan Rony Gunawan (Satria Muda Britama).

Selain itu, pelatih Aspac Jakarta yang juga ayak kandung Andakara Prastawa, Rastafari Horongbala, menerima penghargaan sebagai pelatih terbaik musim ini setelah sukses mengantarkan timnya juara musim reguler.

Bersama Rastafari Horongbala, Aspac tampil sangat dominan sepanjang babak reguler dengan meraih 32 kemenangan dan hanya sekali kalah. Satu-satunya kekalahan dialami saat bertemu juara bertahan SM Britama.

Pengelola NBL juga memberikan apresiasi “Best Management Award” kepada klub milik Irawan “Kim Hong” Haryono itu.

“Penghargaan itu merupakan bukti dari kerja keras dan konsistensi yang telah mereka tunjukkan sepanjang kompetisi musim ini,” kata Direktur PT DBL Indonesia sekaligus Commissioner NBL Indonesia, Azrul Ananda.

Sementara itu, penghargaan top skor terbaik direbut Bima Rizky Ardiansyah (Bimasakti Malang) yang membukukan rata-rata 16,52 poin per pertandingan.

Seluruh penghargaan kepada pemain, pelatih dan manajemen peserta NBL, rencananya diserahkan saat berlangsungnya “Championship Series” di GOR Universitas Negeri Yogyakarta pada 18-26 Mei 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya