SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Harianjogja.com, JOGJA—Jogja akan kembali mendapat kehormatan ketiga kalinya menjadi tempat penyelenggaraan Championship Series Liga Bola Basket Nasional 2013-2014 di Gedung Olah Raga Universitas Negeri Yogyakarta, 6-14 Juni.

“Jogja akan kembali kami pilih sebagai puncak pertandingan Speedy NBL (Liga Bola Basket Nasional) 2013-2014, karena tetap masih kami anggap sebagai kota yang relatif mudah dijangkau penonton dari berbagai daerah,” kata komisioner NBL Indonesia Azrul Ananda kepada wartawan, Kamis (5/6/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Azrul, pemilihan kembali Jogja sebagai lokasi pertandingan juga didasarkan pada animo masyarakat yang cukup tinggi pada Championship Series NBL 2013.

Meskipun, menurut dia, pada musim Championship series tahun depan tidak lagi bertempat di Jogja.

“Ini juga menjadi penyelenggaraan terakhir di Jogja, karena kami menginginkan agar penggemar NBL di daerah-daerah lain juga dapat merasakan,” kata dia.

Sementara itu, mekanisme laga final NBL tersebut masih menggunakan sistem gugur ganda, dengan tujuan agar tim tidak bertanding berkali-kali untuk mencapai babak terakhir.

Pada hari pertama (6/6) pertandingan Champioonship Series itu, kata dia, peraih peringkat 1 Satria Muda Britama Jakarta akan ditantang Bima Sakti Nikko Steel malang. Pertandingan berikutnya bakal mempertemukan Pelita Jaya Jakarta (peringkat 3) akan melawan Stadium jakarta (peringkat 6). (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya