SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Tim bola basket Garuda Kukar Bandung terus berlatih membenahi akurasi tembakan sebelum mengikuti Liga Basket Nasional Indonesia (NBL) Preseason Tournament Mangupura Cup yang akan digelar di Bali, Oktober 2014 mendatang.

“Kita lakukan pemusatan latihan tembakan, beberapa kali latih tanding kita masih lemah dalam segi akurasi,” kata kepala pelatih Garuda Kukar Bandung Tjetjep Firmansyah di Jakarta, Kamis (25/9/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Tjetjep yang resmi melatih sejak 1 September 2014 menggantikan pelatih Antonius Ferry Rinaldo yang pindah ke Pelita Jaya itu dirinya tidak menemui kesulitan selama melatih walau baru beberapa waktu bergabung bersama tim peringkat empat NBL Indonesia itu.

Ia menilai para pemainnya mempunyai kualitas yang bagus namun tetap membutuhkan sedikit sentuhan di beberapa segi.

“Pola dalam sistem latihannya sama, saya tidak perlu beradaptasi lagi, tinggal menyamakan hubungan persepsi saja dengan anak-anak,” katanya.

Pihaknya pun selalu melakukan evaluasi dari kekurangan dari Garuda Kukar demi kesiapannya menghadapi laga pramusim Oktober mendatang.

“Pemain Garuda Kukar itu muda-muda tapi pekerja keras, saya sangat suka tentang hal itu, mudah-mudahan presesion besok dapat posisi yang terbaik,” kata pria yang pernah menjadi kepala pelatih Tim Nasional Bola Basket Putra SEA Games 2013 tersebut.

Sebanyak 12 Tim NBL Indonesia akan bertanding dalam Preseason Tournament Mangupura Cup 2014 yang akan diselenggarakan mulai 11 hingga 19 Oktober di GOR Purna Krida Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali. Turnamen pramusim tersebut sebagai ajang pemanasan sebelum menginjak ke musim reguler NBL Indonesia 2014-2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya