SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA-Tim bola basket Garuda Kukar Bandung berhasil merebut juara ketiga Speedy NBL Indonesia 2012-2013 setelah menyingkirkan Stadium Jakarta dengan skor 83-64 di Jogja, Minggu (26/5/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Guard Garuda yang menjadi bintang dalam laga di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta tersebut adalah Minallah Fadlan dengan mencetak 18 poin, disusul Pratama Difta dan Wijaya Wendha yang masing-masing mengemas 17 poin.

Sementara itu Surawi V Inton juga berhasil mencatat “double-double” dalam pertandingan tersebut melalui 11 poin yang dicetaknya dengan 12 kali “rebound”.

Sejak kuarter pertama, tim besutan A.F Rinaldo ini langsung melampiaskan kekalahannya dari Dell Aspac Jakarta pada laga semifinal, Jumat (24/5), dengan meninggalkan Stadium dalam kedudukan 20-14.

Dalam kuarter pertama itu perebutan poin didominasi oleh Vinton, Fadlan serta Wendha yang langsung menjebol pertahanan awal Stadium, dengan masing-masing mencetak 5 poin.

Selanjutnya memasuki kuarter kedua pertandingan semakin memanas. Dalam kuarter itu Stadium sanggup menyusul perolehan poin hingga jarak hanya terpaut 2 poin. Namun hingga menit terakhir kuarter itu, skuad Garuda mampu kembali memperlebar ketertinggalan Stadium menjadi 10 poin dengan kedudukan 42-32.

Memasuki kuarter ketiga, tempo permainan kedua tim semakin cepat. Pada paruh pertama Stadium pantang menyerah dengan kembalai mempersempit jarak menjadi 8 poin. Namun pada kuarter itu Garuda tetap unggul atas Stadium 55-50.

Dominasi Garuda semakin kentara pada kuarter keempat, dan kemampuan skuad Stadium semakin melemah. Pada menit-menit awal kuarter itu, skuad Garuda berhasil membekuk Stadium dengan kedudukan 71-57.

Selanjutnya, pada menit puncak kuarter terakhir itu, Fadlan akhirnya berhasil mempertegas kemenangan timnya dengan menutup kemenangan dengan skor akhir 83-64.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya