SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Shooting guard Miami Heat, Dwyane Wade, mencoba bangkit setelah terpeleset di lapangan saat laga NBA melawan Milwaukee Bucks di Wisconsin, Minggu (30/12/2012) WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MILWAUKEE—Shooting guard Miami Heat, Dwayne Wade, bisa kembali memperkuat timnya setelah dikenai hukuman larangan satu kali tampil dalam pertandingan. Sayangnya, kehadiran Wade tidak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan 85-104 di kandang Milwaukee Bucks, BMO Harris Bradley Center, Minggu (30/12) pagi WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Heat sempat unggul tipis 71-69 ketika permainan akan memasuki kuarter keempat. Akan tetapi tim juara bertahan NBA tersebut malah kepayahan di kuarter penutup. Bucks mengancam balik dengan mengumpulkan tambahan poin 34 sedangkan Heat hanya menambah koleksi angka dengan 14 poin.

Point guard Buck, Brandon Jennings, mengeksekusi 25 poin. Sedangkan Mike Dunleavy membukukan 18 poin, di mana 13 poin di antaranya dia sumbangkan untuk Bucks di kuarter penutup. Bucks juga sukses membuat penggawa-penggawa Heat melakukan kesalahan dan kehilangan bola. Aksi pantang menyerah Mike Dunleavy dkk di fase terakhir itulah yang akhirnya memaksa skuat binaan Erik Spoelstra menelan kekalahan secara beruntun di dua laga terakhir.

“Sangat bagus bisa menang atas lawan yang juga tim juara bertahan. Kami menikmatinya dan akan melanjutkan itu. Kami butuh sepasang kemenangan beruntun di kandang,” beber penggawa Bucks, Luc Richard Mbah a Moute, dilansir Reuters.

Wade yang diturunkan sebagai starter mampu memberi sumbangan hingga 24 poin bagi Heat. Rupanya, larangan sekali tampil karena menendang pemain Charlotte Bobcats, Ramon Sessions, tak menghilangkan ketajamannya merobek ring lawan. Walau begitu, Wade harus menerima kenyataan pahit bahwa timnya masih kalah tangguh dibandingkan Bucks. Sementara MVP musim lalu, LeBron James, mencetak 26 poin.

“Selalu sulit bagi kami bermain dengan mereka. Selalu ada pertempuran. Mereka melakukan tugas dan memanfaatkan energi di kuarter keempat. Mereka balik unggul dan kami tidak bisa bangkit,” tukas Wade.

Hasil NBA, Minggu (30/12/2012) WIB

Indiana Pacers     100-109    Atlanta Hawks
New Orleans Hornets     98-95    Charlotte Bobcats
Toronto Raptors     123-88    Orlando Magic
Cleveland Cavaliers     100-103    Brooklyn Nets
Denver Nuggets    72-81    Memphis Grizzlies
Oklahoma City Thunder     124-94    Houston Rockets
Washington Wizards    77-87    Chicago Bulls
Phoenix Suns     107-111    Minnesota Timberwolves
Miami Heat     85-104    Milwaukee Bucks
Philadelphia 76ers     85-89    Portland Trail Blazers
Boston Celtics     83-101    Golden State Warriors
Sumber: Yahoosports.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya