SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Forward San Antonio Spurs, Tim Duncan (tengah), mencoba melewati pertahanan Oklahoma City Thunder yang dijaga Nick Collison (kiri) dan Russell Westbrook (kanan) pada laga NBA di Chesapeake Energy Arena, Selasa (18/12/2012) pagi WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

OKLAHOMA CITY—Petir Oklahoma City Thunder terus menggelegar. Kali ini giliran salah satu tim tangguh Wilayah Barat, San Antonio Spurs yang harus merasakan sengatan Thunder, Selasa (18/12/2012) pagi WIB.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Kevin Durant Cs. tampil dominan saat menjamu Spurs di Chesapeake Energy Arena. Di paruh pertama, runner up NBA musim lalu itu udah unggul dari Spurs dengan skor 53-48.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada kuarter ketiga, dominasi ini terus berlanjut. Meski Spurs berusaha mengejar, namun Thunder mampu mempertahankan keunggulan pada posisi 82-64, sebelum akhirnya memastikan kemenangan dalam kedudukan 107-93.

Serge Ibaka tampil sebagai top performer dari kubu Thunder. Forward-center Spanyol ini menjadi pencetak skor tertinggi dengan 25 poin dan 17 rebound.

Menjadi top skorer memang bukanlah hal yang biasa bagi Serge. Pemain berdarah Kongo ini biasanya lebih sering menjaga lini pertahanan dengan energinya yang besar.

Namun, kali ini hal itu tampaknya tak berlaku baginya. Ibaka tampil mendominasi dan banyak memenangkan pertarungan dengan pilar Spurs, Tim Duncan, untuk membawa timnya meraih kemenangan 11 kali secara beruntun.

“Serge sangat hebat, malam ini,” ujar Durant seusai laga dilansir Reuters. “Mereka melakukan pekerjaan yang hebat. Mengambil pencetak skor [di tim lawan] tak berkutik. Jadi itulah yang dilakukan ketika Anda ingin melangkah ke tahap selanjutnya,” imbuhnya.

Russel Westbrook memberi donasi 22 poin dan sembilan assist untuk menyokong kemenangan Thunder. Sementara, Durant menambah torehan Thunder dengan 19 poin.

Di kubu Spurs, Tony Parker dan Nando de Colo tampil sebagai pencetak skor tertinggi dengan 14 poin. Sedang Duncan hanya memcetak argo 12 poin.

Kekalahan ini merupakan kali ketiga dari empat laga terakhir yang dilakoni Spurs. Kini mereka mencatatankan  rekor menang-kalah menjadi 19-7 dan menempati posisi satu di Divisi Southwest.

Sementara bagi Thunder, kemenangan ke-11 secara beruntun ini membuatnya bercokol puncak overall klasemen Wilayah Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya