SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pebasket Denver Nuggets, Danilo Gallinari (tengah), melakukan lay up di antara pengawalan dua pemain Cleveland Cavaliers pada lanjutan NBA di Quicken Loans Arena, Cleveland, Minggu (10/2/2013) pagi WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

CLEVELAND—Denver Nuggets menggapai kemenangan beruntun dalam sembilan laga ketika mengandaskan Cleveland Cavaliers dengan skor 111-103 di Quicken Loans Arena, Cleveland, Minggu (10/2) pagi WIB. Itu merupakan catatan kemenangan beruntun Nuggets terbaik sejak 2005.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nuggets memang tampil onfensif pada NBA musim ini. Bukan hanya melejit dengan kemenangan beruntun saja, mereka juga berhasil mengukir rata-rata 114,6 poin per laga. Nuggets pun bisa duduk nyaman di peringkat keempat klasemen sementara NBA Wilayah Barat dengan catatan 33-18 (menang-kalah).

Danilo Gallinari memimpin Nuggets dengan menyumbang 19 poin dan sembilan rebound. Sementara Kenneth Faried mengeksekusi 17 poin dan tujuh rebound di markas Cavaliers tersebut. Bahkan delapan dari sembilan pemain Nuggets bisa mengukuhkan poin sampai dua digit.

Hal itu menunjukkan permainan Nuggets tak hanya didominasi pemain tertentu. Mereka bermain secara merata. Tak ayal, sebagian besar pemain masing-masing mampu mencatat angka minimal 10 poin pada papan skor.

Kemenangan di markas Cavaliers sekaligus membuktikan bahwa Nuggets bukan hanya tim jago kandang. Catatan kandang Nuggets memang nyaris sempurna yakni dengan torehan 22-3 (menang-kalah).

“Ini sebuah kemenangan yang sangat penting bagi kami. Banyak orang yang mengatakan kami lemah ketika bermain tandang, kami tidak punya energi, itu justru motivasi untuk berlari, namun malam ini kami membuktikan bahwa itu salah,” jelas Faried, dilansir Reuters.

Namun kami punya laga tandang berikutnya, besok, kami perlu waspada melawan tim bagus Boston Celtics yang bermain cantik,” tutur dia.

Di kubu Cavaliers, Kyrie Irving mencetak 26 poin dan tujuh assist. Sedangkan Alonzo Gee menambah 20 poin untuk Cavaliers. Klub asal Cleveland tersebut masih harus berjuang ekstra keras untuk memastikan tiket ke playoff setelah mencatat hasil 16-35 (menang-kalah) pada musim ini.

Hasil Pertandingan NBA, Minggu (10/2) pagi WIB:

Denver Nuggets 111-103            Cleveland Cavaliers

Charlotte Bobcats           76-87    Philadelphia 76ers

Golden State Warriors    91-116  Dallas Mavericks

Detroit Pistons              105-100            Milwaukee Bucks

Utah Jazz          109-120            Sacramento Kings

Sumber: Yahoosports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya