SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Forward Miami Heat, LeBron James, melakukan dunk saat pertandingan kontra Portland Trail Blazers di American Airlines Arena, Rabu (13/2/2013) pagi WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MIAMI – LeBron James kembali mengukir rekor. Forward Miami Heat ini mencatatkan namanya sebagai pemain NBA pertama kali yang mampu mencetak 30 poin atau 60 persen akurasi tembakan masuk dalam enam laga secara beruntun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rekor baru ini diciptakan James untuk mengantarkan Heat mengalahkan Portland Trail Blazers. Pada laga yang digeber di American Airlines Arena, Rabu (13/2/2013) pagi WIB, Heat mengungguli Portland dengan skor 117-104.

Heat. Ini merupakan kali keenam James mencetak skor lebih dari 30 poin dalam satu laga. Sebelumnya, di NBA hanya Adrian Dantley dan Moses Malone yang mampu mencetak 30 poin atau 60 persen akurasi tembakannya masuk dalam lima pertandingan beruntun.

Namun,torehan Dantley dan Malone ini mampu disalip James. Pemegang tiga kali gelar MVP ini bahkan mencatatkan 11 kali lemparannya masuk dari 15 tembakan yang dilesakkan pada kontra Portland. Jika diprosentasekan, maka sebanyak 71 persen tembakan James berujung poin.

“Saya kehilangan kata-kata,” tutur James kepada wartawan dikutip Reuters. “Saya tahu berapa banyak pemain luar biasa yang bisa masuk ranking. Bagi saya masuk dalam buku rekor sendiri dengan stat seperti ini, adalah momen yang besar.”

James dalam laga ini menyumbang 30 poin, sembilan assist dan enam rebound bagi Heat. Sementara, Chris Bosh mendonasikan 32 poin dan Dwyne Wade dengan 24 poin.

Sementara, skorer tertinggi justru diukir guard Portland, Damian Lillard, dengan 33 point, disusul LaMarcus Aldridge dengan donasi 29 poin. Kendati demikian torehan itu tak cukup membuat Portland berpesta di markas Heat.

Sementara itu, pada laga lainnya, Kobe Bryant hanya mampu mencetak empat poin kala Los Angeles Lakers menghadapi Phoenix Suns. Meski demikian, kontribusi Bryant itu cukup membuat Lakers menundukkan Suns 91-85.

Dalam pertandingan yang dibesut di Staples Center, Rabu pagi ini, Bryant bahkan tak mencoba melepaskan tembakan selama kuarter pertama. Ia mencetak skor pertamanya dalam waktu dua menit lebih 13 detik, namun melakukan turnover sebanyak delapan kali.

Sementara rekan Bryant, Dwight Howard tampil sebagai top performer dengan torehan 19 poin dan 18 rebound. Sedang, Antawn Jamison juga mendonasikan 19 poin bagi kemenangan Laker.

Ini merupakan kemenangan kedelapan yang diukir Lakers dalam 11 laga terakhir. Kini catatan menang-kalah Lakers menjadi 25-28 dan membuatnya bertengger di posisi 10 klasemen Wilayah Barat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya