Tutup Iklan
NBA: Jump Shot Telat Harden Menangkan Houston atas Spurs 96-95
Shooting guard Houston Rockets, James Harden (nomor 13), saat mencoba menghalau tembakan pemain San Antonio Spurs, Danny Green, pada lanjutan NBA di Toyota Center, Senin (25/3/2013) pagi WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters
Shooting guard Houston Rockets, James Harden (nomor 13), saat mencoba menghalau tembakan pemain San Antonio Spurs, Danny Green, pada lanjutan NBA di Toyota Center, Senin (25/3/2013) pagi WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

HOUSTON – Houston Rockets layak berterima kasih pada James Harden. Pasalnya berkat aksi heroik shooting guard 23 tahun itu, Rockets terhindar dari kekalahan atas tamunya, San Antonio Spurs, Senin (25/3/2013) pagi WIB.

Harden menjadi inspirator setelah jump shot-nya di masa injury time membuat Rockets mengungguli Spurs di Toyota Center, Houston, Texas.

Sebelumnya, Spurs sempat unggul dengan skor tipis 95-94. Namun, saat pertandingan tersisa 4,5 detik, Harden melakukan perubahan. Eks pemain Oklahoma City Thunder itu menerima umpan dari Omer Asik, kemudian masuk ke area lemparan bebas dan melakukan jump shot di antara pengawalan dua penggawa Spurs, Tim Duncan dan Kawhi Leonard, untuk mengubah kedudukan menjadi 96-95 bagi keunggulan Rockets.

“Malam ini situasinya sangat hebat, keriuhan yang besar,” ujar Harden. “Semoga, kami bisa terus membentuk keunggulan ini. Momentum ini,” ujar Harden seusai pertandingan, dilansir Yahoosports.

Harden tampil sebagai top performer dalam laga ini dengan torehan 29 poin, sembilan assist dan enam rebound. Sementara, di sisi Spurs, Tony Parker menyumbang 23 poin, termasuk 10 poin beruntun saat laga tersisa dua menit.

Kemenangan atas Spurs membuat Rockets melanjutkan tren positifnya. Dalam tiga laga terakhir Rockets selalu menang dan memperbesar peluangnya lolos ke babak play off.

Rockets saat ini menempati urutan ketujuh klasemen Wilayah Barat atau unggul tiga pertandingan dari Los Angeles Lakers, di posisi kedelapan.

Sementara itu pada pertandingan di Wilayah Timur, Miami Heat tak diperkuat salah satu Bigman-nya, Dwyane Wade, saat menghadapi Charlotte Bobcats. Namun, hal itu tampaknya tak berdampak besar. Heat tetap mampu melanjutkan tren kemenangannya menjadi 26 kali beruntung dengan mengungguli Bobcats 109-77.

LeBron James kembali menjadi top performer dengan donasi 32 poin, 10 assist dan delapan rebound. Sementara, Chris Bosh dan Norris Cole sama-sama menyumbang 15 poin.

 

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho