SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Guard Los Angeles Lakers, Steve Nash (kanan), mencoba melewati adangan guard Golden State Warriors, Jarrett Jack, pada laga NBA di Oracle Arena, Minggu (23/12/2012) pagi WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MIAMI—Miami Heat sukses mengudeta posisi New York Knicks dari puncak klasemen Wilayah Timur. Heat menyalip Knicks lewat kemenangan telak atas Utah Jazz 105-89, Minggu (23/12/2012) pagi WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tampil di kandangnya, American Airlines Arena, Heat tak terlihat kesulitan mengatasi perlawanan Jazz. Meski sempat mendapat perlawanan di dua kuarter awal, namun hal itu tak berlangsung lama.

Selepas turun minum, Heat kian melaju meninggalkan Jazz dan menutup kemenangan dengan skor meyakinkan. Forward Heat, LeBron ‘King’ James, kembali tampil sebagai inspirator timnya dengan torehan 30 poin, sembilan rebound dan tujuh assist.

Capaian ini membuat James rata-rata menyumbang 20 poin dalam 24 laga terakhirnya bersama Heat. Torehan ini memecahkan rekor poin terpanjang yang sebelumnya diukir atas nama Karl Marlone saat memperkuat Jazz pada musim 1989-1990.

Selain James, Dwyane Wade juga turut memberi donasi bagi kemenangan Heat. Wade mengukir 21 poin, tujuh rebound dan tujuh assist.

Sementara di kubu Jazz, Marvin Williams menjadi pencetak skor tertinggi bagi timnya. Ia menorehkan 16 poin, empat rebound dan satu assist.

Kemenangan atas Jazz membuat Heat saat ini mencatatkan rekor menang-kalah sepanjang musim ini menjadi 18-6. Sementara, Knicks berada di urutan kedua dengan catatan menang-kalah (19-7).

Sementara itu, pada partai lainnya di Wilayah Barat, Steve Nash menandai come-back-nya dengan raihan dramatis. Pemain veteran Los Angeles Lakers ini membawa timnya meraih kemenangan tandang atas Golden State Warriors melalui babak over time [OT] 118-115 di Oracle Arena.

Nash yang baru pulih dari cedera patah tulang kaki kirinya memberikan donasi 12 poin dan sembilan assist. Sementara, Kobe Bryant tampil sebagai top performer dengan 34 poin dan 10 rebound.

“Ini mudah, sangat mudah, bahkan teramat mudah,” ujar Bryant yang mengaku senang kembali bermain bersama Nash. “Anda menempatkan dua pria secara bersamaan yang bisa melakukan hal berlawanan dan itu sangat luar biasa. Saat saya mendapat rebound, saya akan melihat bola di tangannya karena saya tahu saya akan mudah melakukan tembakan,” imbuh Bryant dilansir Yahoosports, Minggu.

Ini merupakan penampilan pertama Nash sejak mengalami cedera patah tulang kecil pada bagian kaki kirinya. Ia absen selama 24 laga secara beruntun atau sepanjang dua bulan.

Namun, kembalinya Nash belum mampu membuat pertahanan Lakers solid. Lakers masih terlihat timpang, walau dari sisi offensive terlihat membaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya