SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Center LA Lakers, Dwight Howard (kiri), saat mencoba melakukan dunk dibayang-bayangi pemain Brooklyn Nets, Gerald Wallace, pada pertandingan NBA di Staples Center, Los Angeles, Rabu (21/11/2012) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LOS ANGELES—Debut pelatih Mike D’Antoni bersama Los Angeles Lakers berjalan apik. Di bawah kepemimpinan baru D’Antoni, Lakers meraih kemenangan dengan menundukkan Brooklyn Nets 95-90 di Staples Center, Los Angeles, Rabu (21/11/2012) dini hari WIB.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Dilansir Yahoosports, pemain veteran Kobe Bryant tampil sebagai top skor dengan torehan 25 poin, termasuk enam di antaranya disumbangkan saat pertandingan tersisa dua menit. Sementara, Dwight Howard dinobatkan sebagai top performer setelah menyumbang 23 poin serta 15 rebound dan tiga assist.

Menghadapi tim yang tak terkalahkan dalam lima partai terakhir, Lakers cukup kerepotan. Pada kuarter pertama, Lakers sempat unggul dengan selisih poin 29-23.

Namun sebelum turun minum, Nets mampu mengubah kedudukan. Nets berbalik unggul dengan skor tipis 57-56. Masuk pada kuarter ketiga, Lakers kembali bangkit. Bryant Cs memimpin perolehan angka dan mengambil alih kendali dalam posisi 76-73.

Pada kuarter penentuan, Nets mencoba keluar dari tekanan. Sempat mengimbangi Lakers, Nets gagal membalikkan keadaan dan harus menerima kekalahan kali ketiganya sepanjang musim ini.

Menang atas Nets membuat Lakers kini mengantongi rekor menang-kalah mereka sepanjang musim ini menjadi 6-5. Sedang, Nets mencatatkan menang-kalah 6-3.

Sebenarnya, D’Antoni direncanakan memulai debutnya bersama Lakers, dua hari sebelumnya saat menghadapi Houston Rockets. Namun, kondisi lututnya yang masih mengalami belum stabil seusai menjalani operasi pembedahan membuatnya menunda penampilan perdananya menangani Lakers.

Meski terlihat masih belum cukup kuat berdiri di pinggir lapangan, namun instruksi D’Antoni terbukti mampu diserap oleh para pemain Lakers dengan benar.

Di sisi lain, Nets yang tampil cukup impresif di beberapa pertandingan sebelumnya, tampaknya harus mengakui kematangan para pemain Lakers. Pelatih Nets, Avery Johnson, mengaku para pemainnya tampil kurang konsisten.

Di kubu Nets, Deron Williams tampil sebagai top performer dengan 22 poin, empat rebound dan 10 assist. Sementara, Brook Lopez menjadi penyumbang skor terbanyak dengan 23 poin, tujuh rebound dan tiga assist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya