SOLOPOS.COM - Pemain Chicago Bulls, Derrick Rose. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pemain Chicago Bulls, Derrick Rose. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

DEERFIELD – Superstar Chicago Bulls, Derrick Rose tak yakin kapan ia bisa kembali lagi ke lapangan basket setelah mengalami cedera lutut. Mantan MVP ini diprediksi bakal absen cukup panjang hingga berakhirnya musim ini. Point guard Bulls ini masih merasakan nyeri setelah menjalani operasi lututnya beberapa waktu lalu. Rose pun tak bisa menargetkan kapan ia bisa memegang bola lagi.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Ini seperti tinggal besok saja saya bisa bermain pada pertandingan berikutnya. Tidak ada yang tahu kecuali Tuhan,” paparnya, seperti dikutip Yahoosport, Jumat (22/3/2013) WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Rose sudah tidak bermain sejak mengalami luka robek pada ligament lutut kirinya saat bermain melawan Philadelphia di babak playoff musim lalu. Cedera itu membuat bintang Bulls ini harus keluar di babak pertama. Ia kemudian naik meja operasi pada Mei. Keadaannya ini pun menjadi pergunjingan bak opera sabun dalam timnya.

“Saat Anda memiliki rekan yang berada di belakang Anda dan melihat bagaimana mereka berjuang keras saat latihan serta bagaimana mereka bertanding di lapangan membuat Anda ingin berusaha lebih baik juga,” imbuhnya.

Sebenarnya Rose sudah tak sabar ingin segera bergabung bersama rekan-rekannya. Dia akan comeback begitu ia benar-benar siap dan dalam kondisi 100% sehat.

“Kesehatan saya adalah kuncinya, saat saya berusia 24 tahun seperti sekarang ini masa depan seperti ada di depan saya. Saya akan mendapatkan kesempatan sebanyak-banyaknya untuk memanfaatkannya,” terangnya.

Rose yakin, ia akan kembali sebagai pebasket yang lebih baik dari sebelumnya. Oleh karena itu, ia perlu mematangkan fisik serta mentalnya. Pebasket 191 cm ini tak bisa mengukur berapa persen kesembuhannya.

“Saya tahu kapan saya akan benar-benar siap untuk kembali ke lapangan. Saya tidak harus terlalu memikirkannya tetapi melakukan perawatan agar segera sembuh,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya