SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Forward Brooklyn Nets, Gerald Wallace, melakukan dunk melewati dua pemain New York Knick, Rasheed Wallace (kedua dari kiri) dan Tyson Chandler (paling kiri) pada kuarter ketiga laga NBA di Barclays Center, New York, Selasa (27/11/2012). JIBI/SOLOPOS/Reuters

NEW YORK –Brooklyn Nets mencatatkan sejarah baru dengan memenangi pertarungan pertama melawan tim tetangganya, New York Knicks. Nets mengalahkan Knicks melalui babak over time (OT) dengan skor 96-89 di Barclays Center, New York, Selasa (27/11/2012) pagi WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nets yang baru musim ini pindah markas dari New Jersey ke New York, mengawali ‘Battle of New York’ dengan menyakinkan. Nets unggul lebih dulu unggul di kuarter pertama dalam kedudukan 26-23.

Tertinggal Knicks tak tinggal diam. Demi menjaga nama besar mereka di depan pendukungnya, Knicks mengejar defisit.

Kejar-mengejar angka pun tak bisa dihindarkan. Hingga akhir kuarter keempat kedudukan pun bertahan sama kuat pada posisi 84-84.

Pada masa OT, Nets tampil lebih dominan, sedang, Knicks terlihat kurang agresif. Akhirnya, Nets pun mampu menyarang 12 poin atau unggul tujuh poin di banding tim tetangganya.

Deron Williams tampil sebagai top performer di kubu Nets dengan torehan 16 poin, enam rebound dan 14 assist. Akan tetapi, Brook Lopez yang tampil sebagai top skor Nets dengan donasi 22 poin.

“Ini sungguh fantastis. Pertandingan yang hebat bagi para fans,” ucap Lopez dilansir Yahoosports, Selasa.

“Dengan dua tim besar berada di New York, para fans berada dalam posisi terbaik dari segalanya,” imbuh Lopez.

Di sisi lain, Carmelo Anthony kembali menjadi inspirator Knicks. Anthony menjadi penyumbang terbanyak dengan torehan 35 poin dan 13 rebound, sedang, Tyson Chandler ditasbihkan sebagai top performer Knicks dengan 28 poin, 10 rebound dan satu assist.

Kemenangan ini membawa Nets kini mengantongi rekor menang-kalah menjadi 9-4. Sama dengan catatan yang ditorehkan Knicks. Kini kedua tim pun bersaing ketat memperebutlan posisi puncak di Divisi Atlantik Wilayah Timur.

Hasil NBA, Selasa (27/11/2012)
Brooklyn Nets    96 New York Knicks    89 (OT)
San Antonio Spurs    118 Washington Wizards    92
Detroit Pistons    108 Portland Trailblazers    101
Milwaukee Bucks    93  Chicago Bulls    92
Memphis Grizzlies    84  Cleveland Cavaliers    78
Oklahoma City Thunder    114 Charlotte Bobcats   69
Utah JazZ    105 Denver Nuggets    103
New Orleans Hornets   105 LA Clippers    98

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya