SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

NBA 2016 telah melahirkan juara baru Cleveland Cavaliers.

Harianjogja.com, OAKLAND — LeBron James bersama Cleveland Cavaliers melibas Golden State Warriors 93-89 di Game Tujuh pada Minggu waktu setempat (Senin WIB) untuk memenangi gelar kejuaraan bola basket NBA pertama mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan kemenangan atas juara bertahan serta unggulan pertama itu, Cavaliers menjadi tim pertama yang mampu mengejar dari ketertinggalan series 1-3 di final “best-of-seven” NBA dan sekaligus meraih gelar.

Kemenangan itu juga sekaligus mengakhiri dekade patah hati bagi kota Cleveland, yang belum pernah memenangi satu kejuaraan olah raga profesional sejak kemenangan liga sepak bola nasional Cleveland Browns pada 1964.

Bagi James, kemenangan bukan hanya menandai kejuaraan ketiganya menyusul sepasang kemenangannya sebelumnya bersama Miami Heat pada 2012 dan 2013, namun itu merupakan tekat janjinya untuk mengantar sebuah gelar ke daerahnya.

Sempat terancam tersingkir pada masing-masing dua pertandingan mereka sebelumnya, James mampu membawa Cav terhindar dari jurang ketika mereka menjadi satu-satunya tim ketiga yang mampu mencapai Game Tujuh atau terakhir setelah terpuruk 1-3 di putaran playoff final NBA ini.

Sementara itu bagi Warrior, kekalahan pada Minggu itu merupakan kekalahan pertama kali sejak November 2013 ketika mereka kalah tiga pertandingan berturut-turut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya