SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NBA 2015/2016 menyajikan kemenangan Golden State Warriors atas LA Clippers.

Solopos.com, LOS ANGELESPower forward Golden State Warriors, Draymond Green, mencetak triple double untuk membantu timnya menghindari kekalahan kedua beruntun saat menantang Los Angeles Clippers, Minggu (21/2/2016) WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Green mengemas 18 poin, 11 rebounds, dan 10 assists untuk mengantarkan kemenangan Warriors atas Clippers dengan skor tipis 115-112 di Staples Center, Los Angeles, California. Ini menjadi torehan triple double ke-11 Green dan menjadikannya sebagai pemain dengan catatan triple double terbanyak di NBA 2015/2016.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya pikir Draymond [Green] sangat brilian malam ini. Dalam banyak cara, dia selalu menjadi kunci untuk segala hal yang kami lakukan. Draymond adalah pemain yang bisa diandalkan di tengah pertahanan kami sepanjang waktu,” ujar pelatih Warriors, Steve Kerr, seperti dilansir Espn, Minggu.

Penampilan gemilang Green menjadi penanda kebangkitan Warriors setelah menelan kekalahan terbesar musim ini. Pasukan Steve Kerr itu ditekuk Portland Trail Blazers dengan skor 105-137 di Moda Center, Portland, Oregon, satu hari sebelum bertandang ke markas Clippers.

Kekalahan dari Portland, Sabtu (20/2/2016), memutus rekor 11 kemenangan beruntun yang ditorehkan Warriors musim ini. Namun, mereka mampu menyingkirkan memori buruk itu saat menghadapi Clippers. Warriors bahkan berhasil mendominasi permainan dengan memborong 56 persen tembakan.

Selain penampilan memukau Green, kemenangan Warriors juga tidak terlepas dari peran shooting guard Klay Thompson yang menjadi top skorer dengan mencetak 32 poin. Point guard Stephen Curry juga menyumbangkan 23 poin dalam laga kali ini.

“Saya bangga dengan cara kami merespons dari lompatan, khususnya setelah membiarkan pemain terbaik [Portland] mencetak 50 poin kemarin. Kami harus bangkit. Kami membuktikan dengan raihan poin hari ini,” ujar Thompson, dilansir Sports.yahoo.com, Minggu.

Sementara itu, center DeAndre Jordan menjadi penampil terbaik untuk Clippers dengan menorehkan 16 poin, 21 rebounds, dan tiga assists. Guard Jamal Crawford datang dari bangku cadangan dan mencetak 25 poin untuk membawa Clippers unggul 36-19 pada kuarter kedua. Namun, penampilan gemilang dua bintang itu tetap tidak mampu membawa tim tuan rumah meraih kemenangan.

“Ini adalah malam penuh serangan mengerikan yang sangat berbahaya untuk pertahanan kami. Kami tidak sabar. Kami ingin memenangi pertandingan, tapi justru bermain dengan sangat buruk,” ujar pelatih Clippers, Doc Rivers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya