SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

NBA 2015/2016 masih berpihak ke Golden State Warrios. Warrior mencatatkan kemenangan kandang beruntun mereka ke-50 setelah menekuk New York Knicks.

 
Harianjogja.com, OAKLAND — Golden State Warrios mencatatkan kemenangan kandang beruntun mereka ke-50 pada Rabu malam, mengandalkan 34 angka sumbangan Stephen Curry untuk menang 121-85 atas New York Knicks.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sapu bersih untuk musim kedua kalinya secara beruntun yang dilakukan Golden State terhadap Knicks ini melengkapi rekor sempurna enam pertandingan, dan mempertajam rekor kandang Warriors menjadi 32-0 pada musim ini.

Rentetan 50 kemenangan beruntun, yang terhitung sejak Januari 2015, merupakan yang pertama kalinya terjadi dalam empat olahraga profesional utama di AS.

Meraih 30 angka untuk kesembilan kalinya dalam 11 pertandingan terakhirnya, Curry memasukkan 12 dari 20 tembakannya dan delapan dari 13 percobaan lemparan tiga angkanya, termasuk empat keberhasilan dari tujuh tembakan pada kuarter pertama, selama Warriors (61-6) membangun keunggulan 13 angka.

Permainan ini tidak pernah berlangsung ketat.

Klay Thompson memasukkan lima lemparan tiga angka saat ia menyumbang 19 angka, melapis center Marreese Speight yang memasukkan tiga lemparan tiga angka saat dirinya mencatatkan 13 angka, dan Draymond Green (11 rebound, sepuluh assist) hanya kurang dua angka untuk mencatatkan “triple double” ke-12, membantu Warriors menang untuk ke-21 kalinya dari 27 pertandingan terakhirnya melawan Knicks. Rebound dan assist Green merupakan yang terbanyak sepanjang pertandingan.

Warriors memiliki persentase keberhasilan tembakan sebanyak 50,5 persen, dan memasukkan 18 dari 37 percobaan lemparan tiga angkanya.

Carmelo Anthony memasukkan 18 angka dan mencatatkan enam assist untuk Knicks (28-41), yang kalah untuk ketiga kalinya dalam lima pertandingan di pesisir Barat dalam rentang waktu sembilan hari.

Knicks hanya memiliki persentasi 39,6 keberhasilan saat melakukan tembakan, di mana empat pemain inti mereka selain Anthony hanya mencatatkan lima keberhasilan dari 27 percobaan tembakan.

Bintang rookie Kristaps Porzingis merupakan salah satu pemain inti yang mengalami kesulitan. Bermain tiga hari setelah absen saat New York menang atas Los Angeles Lakers karena sakit perut, Porzingis hanya mendulang dua angka dari satu keberhasilan dari 11 pecobaan tembakan, rekor angka terburuknya sejak gagal meraih angka dari enam tembakan pada 12 Desember saat melawan Portland. Ia memimpin Knicks dengan tujuh rebound.

Para pemain pengganti Arron Afflalo (15), Langston Galloway (14), dan Kevin Seraphin (12) mencetak dua dijit untuk Knicks, yang memastikan musim tanpa kemenangan ketiga mereka secara beruntun.

Point guard Knicks Jose Calderon meninggalkan pertandingan pada kuarter kedua setelah betis kirinya cedera akibat berbenturan dengan pemain Warriors Green. Hasil X-Raynya negatif, dan Calderon dapat kembali pada kuarter ketiga untuk tampil sebentar sebelum kembali keluar lapangan.

Ia menyelesaikan pertandingan dengan hanya meraih dua angka dari satu keberhasilan dari empat percobaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya