SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NBA 2015/2016 diwarnai dengan kemenangan 15 kali secara beruntun oleh Golden State Warriors

Solopos.com, DENVER — Golden State Warriors sukses menyamai rekor Washington Capitols di musim 1948/1949 dan Houston Rockets di musim 1993/1994  yang tak terkalahkan dalam 15 laga beruntun di musim ini. Prestasi ini ditorehkan Warriors saat mereka mempermalukan tuan rumah Denver Nuggets, di Pepsi Center, Senin (23/11/2015) WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Juara NBA musim lalu itu bisa membikin rekor baru sebagai tim dengan start terbaik sepanjang sejarah NBA jika berhasil menundukkan Los Angeles (LA) Lakers di Oracle Arena, Oakland, Rabu (25/11/2015) WIB.

Warriors bertandang ke kandang Nuggets dengan kekuatan penuh. Tapi, kali ini bukan Stephen Curry yang jadi bintang lapangan melainkan sang rekan, Klay Thompson, yang membikin 21 poin. Thompson dkk. mempecundangi tuan rumah dengan skor akhir, 118-105.

“Ini pencapaian yang luar biasa. Hal ini menunjukkan betapa spesial tim kami saat ini,” ungkap Thompson, dilansir Espn.com, Senin.

Sebelumnya, Warriors berhasil melampaui rapor milik Boston Celtics di musim 1957/1958 sebagai juara bertahan NBA dengan start terbaik. Pemuncak klasemen Wilayah Barat itu seakan tak mau menyia-nyiakan kesempatan mereka untuk memetik kemenangan setiap laga. Padahal di akhir musim lalu, Warriors memilih mengistirahatkan starter mereka saat bertamu ke Pepsi Center. Kini Warriors bakal tampil terbaik dengan menurunkan Curry, Thompson, dan Draymon Green.

“Ini prestasi besar. Berstatus sebagai juara bertahan dan mampu menang 15 kali di awal musim. Tak ada yang lebih baik dari ini,” kata Curry.

Di kubu tuan rumah, Darrell Arthur memimpin dengan membuat 21 poin. Diikuti Danilo Gallinari yang menambah 19 poin. Sayang, mereka tak cukup mampu untuk menghindarkan Nuggets dari kekalahan untuk kali ketiga beruntun. Nuggets kekurangan amunisi lantaran Kenneth Faried mengalami cedera engkel kiri.

“Mereka adalah tim terbaik di dunia dan itu sulit terbantahkan. Dalam beberapa bagian game kami memang bisa bertahan, tapi bagian lain tidak. Mereka hanya butuh 3 hingga 4 menit untuk membikin 15 poin. Jadi yang bisa kami lakukan adalah bertahan,” jelas penggawa Nuggets, Nikola Jokic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya