SOLOPOS.COM - Shooting guard Houston Rockets James Harden (13) membawa bola dihadang small forward Miami Heat Michael Beasley (8) di Toyota Center. JIBI/Reuters/Troy Taormina-USA TODAY Sports

NBA 2015/2016 menyajikan kemenangan Houston Rockets atas Portland Trail Blazers.

Solopos.com, HOUSTON — Houston Rockets akhirnya memecat sang pelatih, Kevin McHale, lantaran menelan hasil buruk di awal musim 2015/2016. Dalam 11 laga yang sudah bergulir di bawah besutan McHale, Rockets sudah kalah tujuh kali. Hanya beberapa jam setelah McHale dicopot, Houston justru menang saat menjamu Portland Trail Blazers, di Toyota Center, Kamis (19/11/2015) WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kini catatan Rockets sedikit membaik dengan memetik kemenangan kelima dalam 12 laga. Manajemen pun menunjuk asisten pelatih, J.B. Bickerstaff, sebagai kepala pelatih sementara menggantikan McHale yang resmi dipecat, Rabu (18/11/2015) waktu setempat. McHale harus meninggalkan tim yang sudah dipoles sejak musim 2011 lalu.

Dalam laga kandang ini, sang bintang, James Harden, tampil luar biasa dengan mencetak skor tinggi 45 poin. Harden memimpin Rockets menundukkan Blazers dengan skor, 108-103. Hasil positif ini mengakhiri kekalahan empat kali beruntun Rockets dalam lima laga terakhir.

“Saya harus menampilkan permainan yang tepat saat tim membutuhkan saya. Ini membikin energi saya meningkat tajam dan ini baru permulaan,” papar Harden, dilansir Espn.com, Kamis.

Selain berkontribusi besar lewat poin tinggi, runner up Most Valuable Player (MVP) musim lalu itu juga membikin 11 assist, delapan rebound, dan lima steal. Harden terbantu dengan keberadaan sang rekan, Corey Bewer. Sang small forward itu jadi penyelamat Rockets di detik-detik akhir jelang pertandingan rampung.

Bickerstaff yang menggantikan tugas McHale paham banyak hal yang perlu dibenahi dalam skuat Rockets. Di sejumlah pertandingan mereka kerap kali melakukan kesalahan yang tak perlu. Selain itu, akurasi tembakan para penggawa Rockets terbilang buruk.

“Pemain kami sedang dalam kondisi down. Tapi, kami harus tetap menunjukkan perjuangan kami dan kebersamaan kami,” papar Bickerstaff.

Sementara itu, Indiana Pacers menambah derita Philadelphia 76ers. Bertandang ke Wells Fargo Center, Pacers memperpanjang mimpi buruk Sixers yang belum meraih satu kemenangan pun dalam musim ini. Pacers mempermalukan Sixers dengan skor 112-85.

Bintang Pacers, Paul George, jadi aktor utama penyebab keapesan Sixers yang sudah kalah 12 kali berturut-turut. George membikin 34 poin disusul C.J. Miles yang menyumbang 20 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya