SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NBA 2015/2016 akan menjadi musim terakhir Kobe Bryant

Solopos.com, LOS ANGELES — NBA bakal kehilangan salah satu bintang besar setelah Kobe Bryant memutuskan akan gantung sepatu di akhir musim ini. Musim NBA 2015/2016 jadi tahun terakhir superstar Los Angeles (LA) Lakers itu beraksi setelah mengabdi selama lebih dari 20 musim. Bryant mengumumkan keputusan mengejutkan ini lewat sebuah surat terbuka yang dilansir The Players' Tribune, Senin (30/11/2015) WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam tulisan berjudul Dear Basketball tersebut, pebasket senior berusia 37 tahun itu menulis bagaimana seorang anak kecil berusia enam tahun jatuh cinta pada dunia basket. Dari impian masa kecil itu ia menjelma menjadi salah satu pebasket terbaik sepanjang masa. Sebelum itu, ia mesti jatuh bangun menghadapi ganasnya NBA.

“Tapi, saya tak bisa menyukaimu terlalu lama. Musim ini akan saya berikan semua yang tersisa. Hati saya terasa berat. Begitu pula pikiran saya, tapi tubuh saya tahu inilah saatnya mengucapkan selamat tinggal,” tulis Bryant, dilansir Theplayerstribune.com, Senin.

Bukan perkara mudah pebasket yang berjasa besar mengantar Lakers juara NBA lima kali ini hendak mengakhiri karier gemilang di NBA. Bryant memantapkan diri mengambil langkah ini setelah gagal membawa Lakers menang atas Indiana Pacers, Senin. Lakers kalah dengan skor, 103-107, di Staples Center.

“Keputusan semacam ini tak bisa Anda ambil hanya karena keadaan di luar saja. Ini jadi keputusan internal. Akhirnya saya menerima dan harus berdamai dengan semua ini. Ini seperti mengangkat beban berat di pundak,” imbuhnya.

Langkah yang diambil salah satu shooting guard terbaik NBA itu memang sudah diprediksi berbagai pihak seiring dengan mulai menurunnya kesehatan sang bintang. Selain itu, dalam dua musim terakhir Bryant kerap diterpai badai cedera serius yang membikin anggota NBA All Star 17 kali itu mesti mengakhiri musim lebih cepat.

Selama dua dekade, Bryant juga berhasil meraih dua medali emas Olimpiade untuk timnas basket Amerika Serikat. Selain juara lima kali NBA, ia masuk NBA All Star sebanyak 17 kali. Total ia membukukan lebih dari 32.000 poin selama berkarier. Bahkan, ia pernah mencetak 81 poin dalam satu game yang membuat Bryant jadi pebasket yang membukukan point game terbaik kedua sepanjang sejarah NBA.

“Dia adalah NBA All Star, MVP, dan seorang juara. Kobe Bryant merupakan salah satu pebasket terbaik sepanjang sejarah kami. Bagaimana pun ia sangat mencintai dunia ini,” jelas Komisioner NBA, Adam Silver, dilansir Sports.yahoo.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya