SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NBA 2015/2016 dimulai dengan tumbangnya Cleveland Cavaliers.

Solopos.com, CHICAGO— Cleveland Cavaliers harus membuka musim baru NBA 2015/2016 dengan menelan pil pahit lantaran terjungkal saat bertandang ke markas Chicago Bulls, Rabu (28/10/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bertandang ke United Center, runner up NBA musim lalu itu menyerah dengan skor tipis, 95-97. Cavs gagal tampil apik dalam laga tandang pertama mereka yang ikut disaksikan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama.

Padahal Cavs datang ke Chicago dengan menurunkan sang megabintang, LeBron James. Sayang, James tak bisa leluasa bergerak karena terus diadang penggawa Bulls, Pau Gasol. Meskipun demikian, James tetap berkontribusi penuh dengan mencetak 25 poin dan 10 rebound.

Selain James, penggawa anyar Cavs, Mo Williams, menyumbang 19 poin dan tujuh assist. Sedangkan Kevin Love yang baru sembuh dari cedera mampu berbicara banyak dengan membikin 18 poin dan delapan rebound. Sayang, Kyrie Irving belum bisa memperkuat Cavs lantaran dalam masa penyembuhan setelah retak lutut kaki kiri.

“Kami memberi kesempatan pada diri sendiri untuk menang. Hanya itu yang bisa Anda tanyakan. Tapi, kenyataan di lapangan bisa berbeda,” ungkap James, dilansir espn.com, Rabu.

Sebaliknya, ini menjadi ajang revans Bulls terhadap Cavs saat mereka tersingkir di semifinal Wilayah Timur musim lalu. Di musim ini mereka ditangani pelatih baru, Fred Hoiberg, yang menggantikan Tom Thibodeau. Di bawah arahan Fred, Bulls tampak makin berani menyerang pertahanan lawan.

Derrick Rose memimpin Bulls dengan membuat 18 poin. Rose yang baru saja kembali dari cedera retak tulang orbital mata kiri mampu bermain selama 32 menit. Ia dibantu Nikola Mirotic yang mencetak 19 poin.

“Inilah bagaimana kami akan memenangkan setiap pertandingan. Perasaan kami jelas senang mengetahui kami punya kemungkinan untuk menang karena memang layak untuk itu,” papar Rose.

Sementara itu, musuh besar Cavs, Golden State Warriors, yang merupakan juara NBA musim lalu sukses memetik kemenangan pertama di Oracle Arena. Warriors yang menjamu New Orleans Pelicans meraih hasil apik perdana di kandang dengan skor, 111-95.

Sayang, hasil bagus ini tak bisa disaksikan langsung oleh sang pelatih, Steve Kerr, yang masih dalam tahap penyembuhan cedera punggung. Meskipun demikian, sang pebasket terbaik NBA musim lalu sekaligus bintang Warriors, Stephen Curry, langsung panas dengan mencetak skor tinggi, 40 poin. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Pemain Cleveland Cavaliers LeBron James dihadang pemain Chicago Bulls. Ist/google-image

Pemain Cleveland Cavaliers LeBron James dihadang pemain Chicago Bulls. Ist/google-image

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya