SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NBA 2015/2016 kemungkinan besar akan kehilangan pesona center Philadelphia 76ers, Joel Embiid.
 
Solopos.com, PHILADELPHIA — Center Philadelphia 76ers, Joel Embiid, terancam absen dalam kompetisi NBA musim 2015-2016.

Embiid menjalani operasi pada kaki kanan, bulan lalu. Namun, pemain berusia 21 tahun itu harus kembali berbaring di meja bedah untuk menjalani presedur operasi kedua dalam waktu dekat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Yahoo Sport, Minggu (12/7/2015). Sixers mengatakan Embiid membutuhkan operasi cangkok tulang pada kakinya yang retak. Informasi itu diberikan untuk mengonfirmasi berita yang diterbitkan surat kabar Philadelphia Inquirer, Sabtu (11/7/2015).

Embiid adalah salah target utama Cleveland Cavaliers dalam bursa transfer awal musim ini. Namun, dia harus melepaskan ambisi berlaga di NBA musim depan karena terkena cedera kaki kanan. Sebuah tulang kecil di tengah kaki kananya patah dan membutuhkan perawatan intensif.

Cedera serupa pernah melanda pemain Houston Rockets, Yao Ming, yang mengalami sejumlah patah tulang sehingga harus pensiun. Mantan bintang Cavaliers, Zydrunas Ilgauskas, juga pernah terkena cedera itu hingga terpaksa absen selama tiga musim.

Ilgauskas menjalani tiga kali operasi sebelum bisa kembali ke lapangan dan bermain selama satu dekade kemudian.

Sixers cukup cekatan menangani cedera yang menimpa Embiid. Pemain kelahiran Kamerun itu sempat pulih dan kembali berlatih. Sixers juga optimistis Embiid bisa mengikuti Summer League. Namun, kabar terakhir soal kondisi Embiid membuat harapan itu melayang.

“Prioritas utama kami adalah mendukung Joel [Embiid] dengan setiap kesempatan untuk memastikan dia akan memiliki karier panjang dan sukses di NBA meskipun itu membuat kami harus menghentikan sementara dan mengurangi aktivitas dia,” ujar pernyataan resmi 76ers saat mengumumkan kembalinya Embiid bulan lalu.

Akhir Juni lalu, Embiid masuk dalam daftar pemain NBA  2015. Wakil Presiden NBA, Sam Hinkie, mengatakan big man Sixers itu telah terbebas dari rasa sakit dan tidak akan terganggu cedera lagi.
“Bagian ini yang membuat bingung bagi [Embiid], tapi bukan bingung karena dia merasa hebat. Dia mengatakan ‘saya tidak percaya betapa baik perasaan saya. Saya merasa sehat dalam beberapa saat. Sulit dipercaya sesuatu akan salah’,” tutur Hinkie. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Center Philadelphia 76ers, Joel Embiid, yang kemungkinan tak tampil  musim depan karena cedera. Ist/

Center Philadelphia 76ers, Joel Embiid, yang kemungkinan tak tampil musim depan karena cedera. Ist/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya