SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NBA 2014/2015 telah berakhir. Namun menyisakan kabar tak enak. Pelatih Cavs Blatt, dikabarkan tak akur denganLeBron James.

Solopos.com, CLEVELAND—- Kabar hubungan buruk antara pelatih Cleveland Cavaliers dengan sang bintang, LeBron James, kian santer terdengar setelah mereka gagal merebut titel juara NBA karena kalah dari Golden State Warriors, Rabu (17/6/2015) WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan, relasi yang kurang enak ini antara pelatih dan pemain ini sangat panas saat mereka melakoni final NBA hingga enam game. Sang pelatih, David Blatt, tak lagi mampu menghindar dari pertanyaan seputar hubungannya dengan James setelah final NBA berakhir.

Merasa terlalu dipojokkan, pelatih berusia 56 tahun itu akhirnya buka suara dengan membantah seluruh tuduhan miring yang menyebut ia berseteru dengan peraih gelar empat kali Most Valuable Player (MVP) NBA itu.

“Orang terkadang menghakimi hanya pada saat tertentu. Mereka lupa jika kami bekerja sama untuk tim dalam jangka waktu yang tak sebentar. Hal ini membikin tulang kami lebih kuat dari sekadar tatapan mata sesaat,” kata Blatt, dilansir Sports.yahoo.com, Jumat (19/6/2015) WIB.

Memang sudah bukan rahasia lagi jika James kerap melontarkan kritikan kepada Blatt terutama soal taktik permainan di lapangan. Ia secara terbuka mempertanyakan strategi yang diterapkan Blatt kepada tim yang dianggap kurang cocok. Meskipun demikian, James tetap menghargai Blatt sebagai pelatih dengan mengikuti instruksinya hingga musim kompetisi berakhir.

General Manager Cavaliers, David Griffin, berusaha menjelaskan relasi yang terbangun antara pelatin dan pemainnya yang terkesan sedang bertengkar tersebut. Griffin menegaskan tak mudah berperan sebagai James yang harus menanggung beban berat lantaran Cavs kehilangan dua pemain penting, Kevin Love dan Keyrie Irving, dalam laga segenting final NBA lalu. Maka dari itu, rampungnya kompetisi membikin James seakan baru saja bebas dari tugas neraka.

“Jika dia [James] punya sesuatu untuk dikatakan itu berarti hal yang positif untuk kami. Saya yakin LeBron melakukan hal yang tepat,” papar Griffin.

Cavaliers sudah berjuang maksimal dengan mampu merebut dua kemenangan di final meski berakhir kalah dengan skor 2-4 dari Warriors. Hasil negatif itu lantaran Cavs kehabisan bensin karena ditinggal sejumlah pemain penting yang cedera serius.

Kini Cavs tengah memperkuat tim dengan baik memperpanjang kontrak pemain atau menggaet anggota baru. Selain mengamankan para bintang seperti James, Love, Iman Shumpert, dan Matthew Dellavedova, Cavs juga kemungkinan menambah pemain muda baru. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Pelatih Cleveland Cavaliers David Blatt dan bintang LeBron James dalam sebuah pertandingan. Ist/cava

Pelatih Cleveland Cavaliers David Blatt dan bintang LeBron James dalam sebuah pertandingan. Ist/cava

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya