SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, DALLAS- LeBron James sukses membawa Miami Heat memenangi pertarungan atas Dallas Mavericks dengan skor 117-106 di American Airlines Center, Rabu (19/2/2014) WIB.

Tampil di kandang lawan, bintang Miami Heat itu membabi buta dengan menceploskan 42 poin. Tak hanya itu, LeBron bahkan juga mengemas sembilan rebound dan enam assist.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan tersebut membuat tim polesan Rick Carlisle itu berhasil menyapu tiga laga kontra Mavs, setelah dikalahkan di Final NBA 2011. Dengan penampilan gemilang LeBron, Heat praktis telah mengemas enam kemenangan beruntun musim ini.

Sebelumnya, LeBron juga mengawal Heat menghajar Mavs dengan menorehkan 39 poin saat dua klub tangguh itu bertemu di Miami November lalu. “Dia [LeBron] sangat hebat dan kami menyadari bahwa dia hebat. Dia mencetak setumpuk poin untuk kami di akhir pertandingan dan dia jauh lebih baik malam ini,” kata Rick Carlisle, seperti dilansir sports.yahoo.com, Rabu (19/2).

Di pertandingan malam itu, LeBron berhasil menyelamatkan Heat dari kekalahan dengan sumbangan delapan poin pertama di awal quarter keempat. Poin demi poin yang dia bukukan membuat timnya berhasil membalik keadaan menjadi 106-95 setelah sempat tertinggal di quarter ketiga.

Heat bakal mengemas tujuh kemenangan jika berhasil menundukkan Oklahoma, Kamis malam nanti. Duel yang mempertemukan dua bintang NBA All-Star, LeBron dan Kevin Durant, itu akan menutup perjalanan Heat musim ini.
Meski belum lama menikmati masa istirahat setelah merampungkan laga NBA All-Star, LeBron mengaku ingin tampil maksimal di pertandinan pamungkas itu. “Saya masih lelah. Tapi saat saya di lapangan, saya harus mencoba mewujudkan segalanya,” ujar pemain yang mengoleksi 22 poin di 33 menit pertandingan All-Star, Minggu lalu.

Di kubu Mavs, Dirk Nowitzki juga tampil impresif dengan membukukan 22 poin, sembilan reboun, dan tujuh assist. Kerja kerasnya sempat membuat tuan rumah balik memimpin perolehan skor di quarter ketiga.

Sayang, Mavs tak dapat meneruskan tren kemenangan seperti yang terjadi saat meladeni tim kuat di wilayah Timur, Indiana.

Kesempatan menang itu melayang saat LeBron mencuri umpan yang dilemparkan Shawn Marion dan melesatkan tembakan tiga poin. “Ketika kami membalik kedudukan, dia [LeBron] sudah pergi. Setelah quarter keempat dimulai, entah kenapa keranjang menjadi lebih lebar buat dia. Dia mulai mencetak tembakan tiga angka,” tukas Marion. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Forward Miami Heat LeBron James (6) membawa bola ke ring Dallas Mavericks. JIBI/Rtr/Jerome Miron

Forward Miami Heat LeBron James (6) membawa bola ke ring Dallas Mavericks. JIBI/Rtr/Jerome Miron

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya