SOLOPOS.COM - Kevin Durant. Ist/thegoodpoint.com

Solopos.com, OKLAHOMA — Forward Oklahoma City Thunder Kevin Durant berhak atas penghargaan MVP musim reguler NBA 2013-14. Durant sekaligus membuat forward Miami Heat LeBron James kembali gagal meraih gelar itu tiga kali beruntun.

Durant, yang pada tahun 2008 sempat menyabet predikat Rookie of the Year NBA, meraih MVP pertamanya itu dengan total raihan 1.232 poin voting, berselisih cukup jauh dari James yang harus puas menempati peringkat dua dengan 891 poin.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Dilansir Reuters, seperti dikutip detiksport, dari total 125 voting, yang terdiri dari 124 suara jurnalis olahraga dan penayang di Amerika Utara plus satu suara khusus dari penggemar, Durant meraih 119 suara untuk posisi pertama, sedangkan enam sisanya diraih oleh James.

Ekspedisi Mudik 2024

Hasil itu turut memupus usaha James merangkai tiga gelar MVP musim reguler secara berturut-turut, setelah rentetan dua keberhasilannya meraih gelar tersebut sebelum ini diputus oleh Derrick Rose pada musim 2010-11.

Apa yang diraih oleh Durant ini bukan sebuah kejutan besar mengingat performanya di musim reguler memang memesona. Dalam mengantar Thunder menempati posisi teratas Divisi Barat Laut dan lolos ke babak playoff, pemain 25 tahun kelahiran Washington D.C. tersebut mencatatkan rata-rata 32 poin, 7,4 rebound, dan 5,5 assist per pertandingan.

“KD sudah tampil luar biasa tahun ini, selamat dan respek untuknya, ia layak mendapatkannya. Ia memang sudah tampil amat bagus musim ini untuk jadi MVP,” kata James di USA Today. (JIBI/SOLOPOS)

Hasil Voting MVP Musim Reguler
1. Kevin Durant — 1232
2. LeBron James — 891
3. Blake Griffin — 434
4. Joakim Noah — 322
5. James Harden — 85
6. Stephen Curry — 66
7. Chris Paul — 45
8. Al Jefferson — 34
9. Paul George — 33
10. LaMarcus Aldridge — 26

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya