SOLOPOS.COM - Forward Memphis Grizzlies, Zach Randolph (kiri), mencoba melewati adangan center Oklahoma City Thunder, Kendrick Perkins (kanan) pada laga game keempat semifinal play off Wilayah Barat di di Memphis, Tennessee, Selasa (14/5/2013) WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Forward Memphis Grizzlies, Zach Randolph (kiri), mencoba melewati adangan center Oklahoma City Thunder, Kendrick Perkins (kanan) pada laga game keempat semifinal play off Wilayah Barat di di Memphis, Tennessee, Selasa (14/5/2013) WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MEMPHIS—Memphis Grizzlies memaksa nasib finalis NBA musim lalu, Oklahoma City Thunder, berada di ujung tanduk. Tony Allen dkk memimpin 3-1 setelah memecudangi Thunder di game keempat semifinal playoff Wilayah Barat lewat babak over time (OT) yang dipenuhi drama di FedEx Forum, Memphis, Selasa (14/5) pagi WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan ini tentu memberi angin segar bagi Grizzlies yang berambisi lolos ke babak berikutnya. Sebaliknya, nasib Thunder berada di ujung tanduk. Jika di game kelima Thunder kembali kalah, maka Kevin Durrant dkk dipastikan bakal tereliminasi di pertarungan best of seven ini.

Babak perpanjangan waktu alias OT di FedEx Forum berlangsung mendebarkan kedua belah pihak. Allen membuka babak ini dengan memberikan dua biji poin bagi Grizzlies melalui aksi lay-up.

Sebaliknya, Thunder yang mampu unggul 10 poin di quarter pertama justru kurang bertaji di babak OT. Beberapa tembakan pemain Thunder meleset. Kondisi itu pun dimanfaatkan dengan baik Grizzlies untuk memberi kejutan dan mengakhiri pertandingan ini dengan skor kemenangan 103-97.

“Kami tim yang bermain keras dan tidak mau diam. Kami bukan tim yang sangat bertalenta. Namun kami tetap bertanding dan mampu bersaing ,” urai pelatih Grizzlies, Lionel Hollins, dilansir Yahoosports.

Game kelima giliran akan digelar di markas Thunder, Kamis (16/5) pagi WIB. Jika ingin mengamankan diri ke babak selanjutnya maka Thunder wajib menyapu bersih tiga laga tersisa di semifinal playoff ini. Target itu terlampau super berat, mengingat mereka tidak akan diperkuat Russel Westbrook. Apalagi Durant yang biasanya bermain gemilang kembali gagal menjadi kunci kemenangan bagi timnya.

“Ini belum berakhir dan kami memahami itu. Ini baru satu dari empat bagian. Mereka dalam posisi bagus, namun tantangan kami bukan mustahil. Ini sesuatu hal yang masih bisa kami wujudkan. Kami hanya perlu fokus dalam satu posisi, satu laga demi laga,” tutur pelatih Thunder, Scott Brooks.

Dari pertarungan Wilayah Timur di Chigago, Miami Heat memastikan unggul 3-1 setelah mengempaskan Chicago Bulls dengan skor 88-65. MVP musim ini, LeBron James menyumbang 27 poin bagi Heat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya