SOLOPOS.COM - Point guard San Antonio Spurs, Tony Parker (kedua dari kiri) kehilangan bolanya saat mencoba mendekati ring Golden State Warriors pada laga game kelima semifinal play off Wilayah Barat di AT&T Center, San Antonio, Rabu (15/5/2013) WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Point guard San Antonio Spurs, Tony Parker (kedua dari kiri) kehilangan bolanya saat mencoba mendekati ring Golden State Warriors pada laga game kelima semifinal play off Wilayah Barat di AT&T Center, San Antonio, Rabu (15/5/2013) WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

SAN ANTONIO – San Antonio Spurs tinggal selangkah lagi menjajaki final Wilayah Barat NBA 2013 setelah pada semifinal play off game kelima menundukkan Golden State Warriors 109-91 di AT&T Center, Rabu (15/5/2013) pagi WIB. Berkat kemenangan ini Spurs unggul sementara 3-2 dalam best of seven.

Spurs banyak membuang kesempatan saat unggul delapan poin pada quarter keempat game keempat di kandang Golden State, Senin (13/5/2013) WIB lalu. Hal itu membuat kedudukan berakhir seri 2-2.

Namun, pada game kelima, saat tampil di depan pendukungnya, Spurs mencoba memperbaiki kesalahannya. Sempat tertinggal di quarter pertama, Spurs bangkit untuk mengunci kemenangan.

Tony Parker kembali tampil sebagai inspirator kemenangan Spurs. Point guard Spurs asal Prancis itu menyumbang 25 poin dan 10 assist, disusul Tim Duncan dengan 14 poin dan 11 rebound.

“Energi kami sedang bagus,” ujar Parker. “Kami mendapat penguasaan bola 50-50, di mana itu merupakan sesuatu yang besar bagi kami malam ini. Itu perubahan yang sulit bagi kami di game keempat. Kami kehilanggan kesempatan di akhir dan kami menyadarinya. Malam ini kami bermain selama 48 menit.”

Di kubu Warriors, Harrison Barnes menjadi penyumbang tertinggi dengan 25 poin. Sedang, Jarret Jack mendonasikan 20 poin. Namun, Stephen Curry dan Klay Thompson, yang tampil impresif pada game keempat, hanya mengumpulkan poin kombinasi sebanyak 13 poin.

Warrior berpeluang memperpanjang nafasnya di semifinal play off Wilayah Barat asalkan pada game kelima, yang berlangsung di Oracle Arena, Oakland, Kamis (16/5/2013) waktu setempat, mampu menyamakan kedudukan.

Sementara itu, pada partai lainnya di Wilayah Timur, nasib kritis dialami New York Knicks. Knicks, yang pada awal musim diprediksi mampu menyudahi dominasi Miami Heat, berada di ujung tanduk setelah tertinggal 1-3 atas Indiana Pacers pada semifinal play off.

Knicks tertinggal cukup lebar setelah takluk pada game keempat oleh Pacers dengan skor 93-82 di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Rabu. Knicks masih memiliki kesempatan memperpanjang nafasnya. Asalkan pada game kelima, yang berlangsung di Madison Squar Garden, New York, Knicks mampu meraih kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya