SOLOPOS.COM - Dua pemain San Antonio Spurs, Tracy McGrady (kanan) dan Tim Duncan (kiri) meluapkan kegembiraan setelah timnya memastikan ke final NBA WIlayah Barat dengan menyingkirkan Golden State Warriors di Oracle Arena, Jumat (17/5/2013) WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Dua pemain San Antonio Spurs, Tracy McGrady (kanan) dan Tim Duncan (kiri) meluapkan kegembiraan setelah timnya memastikan ke final NBA WIlayah Barat dengan menyingkirkan Golden State Warriors di Oracle Arena, Jumat (17/5/2013) WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

OAKLAND—Start lambat dan semakin kuat di fase akhir. Itulah gambaran perjalanan San Antonio Spurs untuk mendepak Golden State Warriors dari semifinal playoff NBA Wilayah Barat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Spurs memastikan unggul 4-2 dan berhak melaju ke final Wilayah Barat setelah menghancurkan Warriors pada game keenam di Oracle Arena, Jumat (17/5) pagi WIB. Tony Parker dkk memenangi duel di markas Warriors tersebut dengan skor 94-82.

“Mereka punya karakter hebat. Mereka kompetitif. Mereka menyadari tidak akan ada sejuta kesempatan untuk melakukan ini. Mereka menginginkan itu,” urai pelatih Spurs, Gregg Popovich memuji penampilan anak didiknya, dilansir Yahoosports.

Parker mereparasi start lambatnya dengan mengoleksi 10 poin di quarter keempat. Total, mantan suami bintang Hollywoods, Eva Longoria ini, hanya menyumbang 13 poin bagi Spurs. Namun ia cukup berjasa untuk memastikan timnya menang di babak akhir.

Sedangkan Tiago Splitter mencapai nilai tertinggi dalam kariernya di fase playoff setelah membukukan 14 poin bagi pasukan Gregg Popovich. Adapun top performer pertandingan ini, dipegang Tim Duncan yang mengeksekusi 19 poin dan enam rebound.

Di fase berikutnya, Spurs bakal bersua dengan Memphis Grizzlies. Sebelumnya, Grizzlies hanya memerlukan lima game untuk menyingkirkan finalis NBA musim lalu, Oklahoma City Thunder.

Dari Wilayah Timur, New York Knicks memperpanjang napas mereka bertahan di kompetisi basket terelite di dunia ini setelah mengandaskan Indiana Pacers dengan skor 85-75 di game kelima semifinal playoff, Jumat pagi WIB. Kemenangan ini membawa Knicks memangkas defisit dari musuh mereka menjadi 2-3.

“Malam ini, hanya satu dari sekian banyak hari Anda harus turun ke lapangan,” jelas bintang Knicks, Carmelo Anthony.

Pria yang disapa Melo itu membukukan 28 poin di duel sengit ini. Kini, harapan Knicks untuk lolos ke final Wilayah Timur menjadi tidak mustahil. Mereka bahkan bisa saja menjadi tim kesembilan NBA yang mampu bangkit setelah tertinggal 1-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya