SOLOPOS.COM - Forward San Antonio Spurs, Tim Dunca (tengah), melakukan rebound saat melawan Memphis Grizzlies pada game pertama final Wilayah Barat di AT&T Center, Senin (20/5/2013) WIB. Dalam laga ini Spurs menang dengan skor 105-83. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Forward San Antonio Spurs, Tim Dunca (tengah), melakukan rebound saat melawan Memphis Grizzlies pada game pertama final Wilayah Barat di AT&T Center, Senin (20/5/2013) WIB. Dalam laga ini Spurs menang dengan skor 105-83. JIBI/SOLOPOS/Reuters

SAN ANTONIO—San Antonio Spurs langsung tancap gas di game pertama final NBA Wilayah Barat. Tony Parker dkk sukses menggulung tamunya, Memphis Grizzlies, dengan skor telak 105-83 di AT&T Center, San Antonio, Senin (20/5/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Spurs sangat perkasa di game ini. Sebaliknya, Grizzlies masih terlihat membutuhkan adaptasi. Pemain veteran Spurs, Parker, mengoleksi 20 poin dan sembilan assist. Sedangkan Kawhi Leonard mengeksekusi 18 poin bagi tuan rumah. Spurs pun memastikan unggul sementara 1-0 atas Grizzlies di duel best of seven ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Di quarter pertama, Spurs langsung memimpin 17 poin. Tim Duncan dkk juga piawai merespons ancaman Grizzlies yang melakukan reli enam poin di paruh kedua. Sedangkan sekitar lima menit sebelum bubar, kedua tim menarik pemain starter mereka. Strategi ini ternyata hanya bisa berfungsi positif bagi Spurs. Sedangkan Grizzlies harus tertunduk lesu dengan margin kekalahan hingga 21 poin.

“Saya bersumpah kepada Anda soal ini: Tak ada pemain yang senang di ruang ganti kami, karena kami kami sempat unggul 2-0 [di final Wilayah Barat] musim lalu namun akhirnya kami gagal,” Parker, dilansir Yahoosports, Senin.

“Ini baru satu laga. Ini belum berarti apa-apa. Jalan kami masih panjang,” sambung Parker.

Pernyataan Parker itu mengungkapkan Spurs masih belum yakin akan terus memimpin hingga akhir. Berkaca pada musim lalu, tim binaan  Gregg Popovich memang mengalami kejadian nestapa. Tapi setidaknya, kemenangan ini sedikit memberi kepuasan bagi Spurs karena mampu melampiaskan dendam atas kekalahan mereka di game pertama putaran pertama playoff dua tahun lalu. Musim itu, Grizzlies menyingkirkan Spurs dari putaran playoff, padahal Tim Duncan dkk menyandang predikat unggulan pertama.

“Kami hanya tidak bermain bagus. Tidak ada yang spesifik. Hanya kami berlari terlalu cepat, kami gagal dalam beberapa lay-up, kami menembak dengan buruk dan defense kami sangat jelek. Sedangkan Spurs bermain bagus,” urai pelatih Grizzlies, Lionel Hollins.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya