SOLOPOS.COM - Para pemain Houston Rockets merayakan kemenangannya atas Oklahoma City Thunder pada babak playoff Wilayah Barat di Toyota Center, Houston, Selasa (30/4/2013) WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Para pemain Houston Rockets merayakan kemenangannya atas Oklahoma City Thunder pada babak playoff Wilayah Barat di Toyota Center, Houston, Selasa (30/4/2013) WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

HOUSTON – Houston Rockets akhirnya menemukan cara untuk menjaga asanya agar tetap bertahan di babak playoff. Houston sukses mengejar ketertinggalan mereka menjadi 1-3 setelah berhasil membungkam Oklahoma City Thunder saat mereka bertandang ke Toyota Center, Houston, Selasa (30/4/2013) WIB.

Jeremy Lin dkk semakin optimistis bahwa mereka masih memiliki peluang untuk lolos ke babak kedua seuasai menaklukkan Thunder 105-103 di laga keempat playoff. Power forward tuan rumah, Chandler Parsons mendulang angka tinggi dengan 27 poin disusul Patrick Beverley yang mengemas 16 poin. Sayangnya, point guard mereka Jeremy Lin harus ditarik keluar lapangan karena cedera otot. Tim tuan rumah memimpin pertandingan di quarter terakhir. Aksi pemangkasan jarak ini terbukti ampuh hingga akhirnya Houston mampu menundukkan Thunder.

“Kami merasa sakit dan frustasi di dua kekalahan lalu. Kami tidak ingin ini terjadi untuk keempat kalinya,” papar Parsons, seperti dikutip Yahoosport.

Di kubu Thunder, Kevin Durant mencetak lima poin cepat untuk memangkas jarak dari Rockets dengan dua poin saja. Sedang James Harden melewatkan dua tembakannya ke ring tuan rumah. Peluang yang tak dapat dimanfaatkan oleh tim tamu tersebut menjadi berkah bagi tuan rumah untuk memetik kemenangan kali pertama di playoff.

Durant mengemas poin tinggi 38 bagi Oklahoma City yang tampil tanpa diperkuat bintang All-Star mereka, sang guard, Russell Westbrook. Hasil positif ini membuat Houston memiliki kesempatan untuk melaju ke babak playoff berikutnya sejak 1996.

“Mendapatkan kemenangan pertama ini memberi kami kepercayaan diri untuk bertanding di Oklahoma City. Semuanya bisa terjadi,” imbuh Harden.

Pelatih Rockets, Kevin McHale pun bangga atas kerja keras yang telah dicapai anak didiknya ini. Hasil ini membuat timnya semakin bersemangat untuk tetap menjaga peluang lolos ke level berikutnya.

Thunder yang seharusnya mampu memetik kemenangan mengakui permainan bagus yang diciptakan Jeremy Lin dkk. Durant menilai, Houston memiliki barisan pertahanan yang bagus.

“Kami akan baik-baik saja. Poin 3-1 adalah peluang yang bagus karena kami bertanding di kandang. Kami berharap bisa bermain bagus,” jelas bintang Thunder itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya