SOLOPOS.COM - Para pemain Indiana Pacers (kiri) melakukan selebrasi saat semifinal play off game ketiga Wilayah Timur kontra New York Knicks di Indianapolis, Indiana, Minggu (12/5/2013) WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Para pemain Indiana Pacers (kiri) melakukan selebrasi saat semifinal play off game ketiga Wilayah Timur kontra New York Knicks di Indianapolis, Indiana, Minggu (12/5/2013) WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

INDIANAPOLIS—Indiana Pacers dan Memphis Grizzlies membungkam lawan mereka masing-masing di game ketiga semifinal playoff NBA, Minggu (12/5) pagi WIB. Hasil itu membuat kedua tim memegang kendali atas lawan dengan keunggulan 2-1 di fase best of seven ini.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Dari Wilayah Timur, Pacers membungkan New York Knicks di markas besar mereka, Bankers Life Fieldhouse, dengan skor 82-71. Pacers bermain menekan dan tidak membiarkan para pentolan Knicks mencetak tembakan tiga angka di detik-detik terakhir.

Dua penggawa Pacers, Roy Hibbert dan Paul George, bermain cemerlang di hadapan pendukungnya. Hibbert mengeksekusi 24 poin dan 12 rebound. Adapun George mendulang 14 poin, delapan rebound dan delapan assist.

“Itu cara kami bermain basket di Pacers. Kami harus mengunci [serangan lawan] dan ini membantu satu sama lain di pertahanan akhir,” beber George, dilansir Yahoosports.

Pacers boleh saja dipermalukan Knicks dengan defisit 26 poin ketika bermain di New York pada game kedua, pekan lalu. Namun tragedi di laga tandang itu sudah dilupakan para pemain Pacers. Buktinya, mereka mampu bangkit membalaskan kekalahan memalukan tersebut untuk memetik kemenangan di Bankers Life Fieldhouse.

Pertahanan Pacers benar-benar solid pada laga ini. Mereka hanya membiarkan Knicks meraih rata-rata 35,2 persen tembakan. Para pemain Pacers juga hanya membiarkan Knicks mencetak tiga tembakan three point dan memaksa tim asal New York melakukan 15 kali turnovers. Upaya menakan dan rebound dari Pacers ini membuat serangan Knicks menjadi tumpul.

“Mereka melakukan rebound kepada kami, mereka menang hari ini. Kami tidak bisa mengalahkan siapapun dengan hanya mencetak 71 poin,” jelas bintang Knicks, Carmelo Anthony.

Dari semifinal playoff Wilayah Barat, Grizzlies memastikan diri memimpin 2-1 atas Oklahoma City Thunder setelah memenangi game ketiga dengan skor 87-81 di FedEx Forum, Memphis. Marc Gasol menjadi pahlawan bagi Grizzlies setelah membukukan poin krusial lewat dua free throw (lemparan bebas) di menit terakhir.

“Tidak selamanya cantik. Malan ini tidak cantik, namun ini cantik bagi kami karena kami menang,” urai pelatih Grizzlies, Lionel Hollins

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya