Tutup Iklan
NBA 2013 : Pacers Lumpuhkan Mavericks
Forward Indiana Pacers, Paul George, mempertahankan bola dari serobotan para pemain Dallas Mavericks pada lanjutan NBA di Dallas, Texas, Jumat (29/3/2013). JIBI/SOLOPOS/Reuters
Forward Indiana Pacers, Paul George, mempertahankan bola dari serobotan para pemain Dallas Mavericks pada lanjutan NBA di Dallas, Texas, Jumat (29/3/2013). JIBI/SOLOPOS/Reuters

DALLAS—Paul George membawa timnya, Indiana Pacers, bermain ofensif sejak quarter ketiga untuk melumpuhkan Dallas Mavericks dengan skor akhir 103-78 pada laga lanjutan NBA di American Airlines Center, Jumat (29/3/2013) pagi WIB.

Dua quarter pembuka dilalui dengan sengit. Kedua tim bisa saling mengimbangi satu sama lain. Namun Pacers mampu meninggalkan jauh rivalnya tersebut dengan menggenggam nilai 34-17 pada quarter ketiga. George mendonasikan delapan poin pada fase tersebut.

Bukan hanya itu, pasukan Frank Vogel itu sekaligus memperlihatan defense yang sangat elok. Keunggulan pun terus dipertahankan Pacers hingga akhir pertandingan. Total, George mendonasikan 24 poin dan delapan rebound pada duel kali ini.

“Usaha kami dalam bertahan semakin bagus dan bagus lagi. Saya sangat terkesan dengan bagaimana anak-anak kami melakukan itu dan cara kedisiplinan mereka dalam memainkan defense hingga akhir laga,” beber Vogel seperti dilansir Yahoosports.

Tim pemuncak klasemen Divisi Tengah Wilayah Timur tersebut memenangi empat laga terakhir. Hasil itu mengantarkan mereka berada di peringkat kedua tabel NBA Wilayah Timur, di bawah Miami Heat yang seharu sebelumnya mengakhiri rekor 27 kemenangan beruntunnya.

“Ini kemenangan yang luar biasa. Intensitas pertandingan sama besar, khususnya di lapangan mereka [Mavericks],” ulas George.

Bintang veteran Mavericks, Dirk Nowitzki, tampak sangat menyesal gagal mengantarkan timnya meraih kemenangan. Wajar, sebab Mavericks masih perlu perjuangan keras untuk menembus zona playoff  Wilayah Barat bersaing ketat dengan Utah Jazz dan Los Angeles (LA) Lakers.

Nowitzki menyumbang 21 poin dan tujuh rebound bagi timnya. Sedangkan center Mavericks, Elton Brand, yang turun sebagai cadangan hanya mengoleksi lima poin.  “Mengalami kekalahan semacam ini di kandang kami jelas sangat-sangat mengecewakan,” tukas Brand.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho