SOLOPOS.COM - Power forward San Antonio Spurs, Tim Howard (kanan), melakukan toss dengan rekannya, Tony Parker (kiri) pada laga play off melawan Los Angeles Lakers di Staples Center, Minggu (28/4/2013) waktu setempat. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Power forward San Antonio Spurs, Tim Howard (kanan), melakukan toss dengan rekannya, Tony Parker (kiri) pada laga play off melawan Los Angeles Lakers di Staples Center, Minggu (28/4/2013) waktu setempat. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LOS ANGELES—Langkah Los Angeles (LA) Lakers di kompetisi NBA musim ini akhirnya terhenti. Tim binaan Mike D’Antoni ini dipastikan gagal ke putaran kedua playoff NBA seusai tertinggal 0-4 dari musuhnya, San Antonio Spurs.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak perlu waktu lama bagi Spurs untuk secepatanya menjejakkan kaki ke putaran kedua playoff. Spurs tanpa ampun menghancurkan di game keempat di Staples Center, Senin (29/4) pagi WIB. Spurs menang dengan skor 103-82.

Parker menyumbang 23 poin bagi Spurs. Sedangkan pemain veteran lainnya, Tim Dunca, mengeksekusi 11 poin dan enam rebound. Di puataran kedua nanti, Spurs bakal berjumpa pemenang antara Denver Nuggets versus Golden State Warriors. Sampai game keempat, Nuggets dan Warriors masih sama kuat dengan mencatat hasil seri 2-2.

“Apa yang saya sukai tentang tim ini adalah kami tetap bisa menjaga fokus setiap malamnya. Kami bermain keras, merancang rencana berikutnya dan kami sangat aktif, sangat energik setiap malam dan terkadang sulit ketika Anda mempunyai lawan yang terluka,” beber pelatih Spurs, Gregg Popovich, dilansir Yahoosports.

Badai cedera menjadi salah satu alasan kegagalan Lakers melaju ke babak berikutnya. Beberapa hari menjelang playoff dimulai, Lakers telah kehilangan mega bintangnya, Kobe Bryant, yang dibebat cedera engkel serius dan diperkirakan bakal absen hingga tujuh bulan. Lakers juga dipastikan kehilangan empat guard dan starting forward, setelah  Dwigh Howard mengalami cedera di pertandingan terakhir ini.

Lakers hanya bisa mengandalkan Pau Gasol yang menyumbang 16 poin dan Andrew Goudelock yang mendonasikan 14 angka. Ini adalah kali pertamanya bagi Lakers tersingkir dari putaran pertama playoff sejak 1967.

Sementara itu, juara bertahan NBA, Miami Heat, juga memastikan diri lolos ke putaran kedua playoff setelah menyapu empat game melawan Milwaukee Buks. Di game keempat, LeBron James dkk menggulung musuhnya dengan skor 88-77. James menjadi aktor kesuksesan di laga ini dengan menyumbang 30 poin, delapan rebound dan tujuh assist bagi Heat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya