SOLOPOS.COM - Small forward New York Knicks, Carmelo Anthony (kiri). dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Small forward New York Knicks, Carmelo Anthony (kiri). dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

ATLANTA – Bintang New York Knicks, Carmelo Anthony, paham betul bagaimana membawa timnya untuk mencuri kemenangan di kandang lawan saat mereka bertandang ke markas Atlanta Hawks, Kamis (4/4) WIB. Small forward Knicks ini pun mendulang angka tertinggi dengan 40 poin sekaligus memastikan timnya berjaya atas Hawks 95-82.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Keberhasilan ini tak lepas dari kerja sama bagus antara Anthony, J.R. Smith dan Raymond Felton terutama di quarter terakhir. Hasil ini memperpanjang tren positif timnya menjadi 10 kemenangan beruntun.

“Melo cukup pintar untuk bisa mencetak dobel-dobel. Dia mengorbankan bola karena ia tahu betul rekan di sampingnya adalah penembak jitu. Ini membuatnya lebih leluasa bergerak. Jika musuh tahu aksinya ini, mereka tak akan membiarkannya sendiri,” ungkap Pelatih Knicks, Mike Woodson, seperti dilansir Yahoosport.

Bintang Knicks yang tampil cemerlang dengan mendulang 50 poin saat berhadapan dengan Miami Heat ini kembali menyumbang 26 angka pada pertandingan paruh pertama. Anthony tampil lebih defensif di paruh kedua dan menjadi pemasok bagi Smith untuk menjaring bola. Smith yang bertugas sebagai guard ini menambah 19 poin sedang Felton menyumbang 14 angka. Kecepatan Felton yang menjalankan tanggung jawabnya sebagai guard ini membuat Knicks mengungguli Hawks sepanjang laga.

Menurut Woodson, Anthony melakukan tugasnya dengan sempurna. Bahkan, jika ia mendapat peluang untuk mencetak dobel-dobel tak akan dilewatkannya.

“Anthony banyak melakukan tembakan. Saya kira dia lebih bermain bebas. Kami harus menekan dia lebih banyak lagi agar ruang geraknya terbatasi,” terang forward Atlanta, Al Horford.

Anthony mengungkapkan, ketika ia memiliki peluang ia memastikan diri untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. Begitu halnya yang terjadi saat ia berdiri bebas tanpa kawalan ketat pemain musuh.

“Saya kira penyelesaian kami sangat buruk. Saya sedikit mengabaikan keberadaan Raymod Felton di sekitar saya. Celakanya, ia mengambil kesempatan itu dan menggunakan kecepetannya untuk melewati saya,” jelas guard Hawks, Jeff Teague.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya