SOLOPOS.COM - Forward Miami Heat, LeBron James (kiri), men-dribble bola untuk menghindari pengawalan forward Toronto Raptors, Rudy Gay (kanan) di Air Canada Centre, Rabu (6/11/2013) pagi WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Tom Szczerbowski-USA TODAY Sports

Solopos.com, TORONTO – LeBron James kembali tampil trengginas dalam kompetisi NBA musim ini. The King James, julukan Lebron James, mencetak 35 poin untuk membawa Miami Heat meraih kemenangan tandang perdananya dengan mengungguli Toronto Raptors 104-95 di Air Canada Center, Rabu (6/11/2013) pagi WIB.

Donasi 35 poin merupakan raihan skor tertinggi James dalam satu pertandingan selama semusim. Torehan ini juga membuat King James menjadi pemain kelima dalam sejarah NBA yang mampu mencetak 10 poin atau lebih dalam 500 laga beruntun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

James mencapai raihan tersebut saat melakukan dunk pada menit 2:31 quarter pertama di kandang Toronto. Peraih empat gelar Most Valuable Player (MVP) NBA itu mensejajarkan namanya dengan Kareem Abdul-Jabbar (787 laga dan 508 laga), Michael Jordan (866), Karl Malone (575) dan Moses Malone (526).

Ekspedisi Mudik 2024

“Saat saya menyaksikan stat seperti itu, saya seperti ‘Wow,’ karena saya tahu sejarah dalam permainan ini. Saya tahu orang-orang yang membuka jalan untuk saya sendiri dan rekan setim saya,” ujar James dilansir Yahoosports, Rabu.

“Untuk masuk dalam kelas yang sedemikian besar [disandingkan dengan Kareem Abdul-Jabar cs], adalah sebuah perasaan yang luar biasa.”

Ini juga menjadi yang ke-162 kali secara beruntun James mencetak 10 poin di quarter pembuka. James selalu mencetak poin lebih dari dua digit sejak hanya mampu menyumbang delapan poin di Milwaukee pada 5 Januari 2007. Namun, di malam selanjutnya, James membayar penampilan mengecewakan itu dengan mencetak 19 poin di kandang New Jersey.

“Dalam latihan, selama shootaround dan selama pertandingan, dia merupakan pemain yan konsisten,” ujar rekan setim James, Dwayne Wade.
“Saya tak terkejut akan hal itu. Hanya lebih terkejut bagaimana dia bisa mempertahankan dirinya di luar sana di lapangan.”

Hasil ini juga membuat Heat mempertajam rekor kemenangannya atas Raptors. Dalam 12 laga beruntun, Heat selalu menang atas Raptors. Kekalahan pertama Heat atas Raptors terjadi saat juara NBA ini tunduk 103-111 pada 27 Januari 2010 lalu. Saat itu, forward Heat saat ini, Chris Bosh, masih berkostum Toronto.

Dalam laga ini, James secara keseluruhan mencetak 35 poin, delapan rebound dan delapan assist. Sementara, Wade mendonasikan 20 poin, enam rebound dan lima assist.

Sementara di kubu tim tuan rumah, Jonas Valanciunas menjadi pengumpul poin tertinggi untuk Toronto dengan 18 poin dan sembilan rebound.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya