SOLOPOS.COM - Point guard Chicago Bulls, Derrick Rose (kanan), mencoba melewati pengawalan point guard Indiana Pacers, George Hill (kiri), dalam pertandingan NBA musim 2013-2014 di United Center, Chicago, Minggu (17/11/2013) siang WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Dennis Wierzbicki-USA TODAY Sports

Solopos.com, CHICAGO –Start sempurna Indiana Pacers di NBA musim 2013-2014 akhirnya terhenti. Adalah Chicago Bulls yang menghentikan rekor sembilan kemenangan beruntun Pacers.

Kekalahan Pacers kali pertama di musim ini terjadi di kandang Bulls, United Center, Chicago, Minggu (17/11/2013) siang WIB. Bulls tampil garang untuk menundukkan Pacers dengan skor 110-94.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Luol Deng tampil sebagai penyumbang skor terbanyak Bulls dengan torehan 23 poin. Sementara, Derrick Rose, yang semula dikabarkan tak bisa turun karena belum pulih dari  cedera hamstring, mendonasikan 20 poin.

“Kami melakukan awal yang bagus,” ujar Pelatih Bulls, Tom Thibodeau, dilansir Sports.yahoo, Minggu.

“[Pacers] kehilangan bebapa tembakan yang bisa mereka buat. Secara keseluruhan, saya rasa ini merupakan kemenangan yang bagus. Kami bermain sangat antiegois.”

Kekalahan ini membuat Pacers kini mengantongi catatan menang-kalah 9-1 sepanjang musim ini. Sebelumnya, Pacers menjadi tim NBA pertama yang mampu meraih kemenangan sembilan kali beruntun sejak Dallas Mavericks mengukir rekor 14 kemenangan berturut-turut pada musim 2002-2003.

Menjamu Pacers, Bulls langsung tampil garang dengan menutup paruh waktu dengan skor 60-35. Seusai turun minum, Pacers mencoba bangkit dengan mengantongi keunggulan di dua quarter terakhir. Namun, selisih skor yang cukup lebar gagal membuat Pacers meraih kemenangan ke-10-nya secara beruntun.

Menjalani perawatan cedera hamstring, Rose efektif selama 30 menit di lapangan. Meski demikian pergerakan dan penetrasinya mampu mengacak-acak pertahanan Pacers, yang selama musim ini tak kebobolan lebih dari 91 poin.

Rose mengalami cedera saat melawan Cleveland Cavaliers, awal pekan lalu. Ia tak dimainkan saat Bulls mengalahkan Toronto, 96-80, Jumat (15/11/2013) waktu setempat.
Penampilan Rose ini mendapat pujian dari Pelatih Pacers, Frank Vogel. “Kebanyakan three- poin Rose sangat bagus diperjuangkan, mengingat kecepatannya. Anda tak hanya bisa mengganggunya. Anda harus memberi sesuatu. Anda harus memberi mereka kredit.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya