SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Setelah tertangkapnya M Nazaruddin, Polri diminta untuk segera menangkap buronan KPK lainnya Nunun Nurbaetie. Polri mengklaim telah mengirim tim untuk memburu tersangka kasus suap Deputi Gubernur Senior BI itu.

“(Tim) Sudah berangkat, untuk nangkap,” kata Kadivhumas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam di kantornya, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (10/8).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anton mengatakan tim pemburu Nunun masih bekerja di lapangan. Mantan Kapolda Jawa Timur ini menepis tudingan ada perlakuan berbeda terhadap Nunun.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sama-sama dicari. Semua sama,” tepisnya.

Nazaruddin ditangkap, di kota Cartagena, Kolombia, Minggu (7/8) kemarin. Saat ini mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu masih dalam proses diplomasi di Bogota. Tim Polri, Imigrasi, KPK, dan KBRI telah berangkat ke Bogota untuk menjemut Nazaruddin.

Nunun ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI) sejak Februari 2011. Namun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru mengumumkannya beberapa bulan kemudian dan tak lama kemudian resmi menjadi buronan Interpol.

KPK sulit memanggilnya untuk bersaksi dengan alasan sedang berobat ke Singapura. Namun saat namanya mulai sering disebut-sebut di Indonesia, Nunun diduga berpindah. Sejumlah negara diprediksi dijadikan tempat persembunyian Nunun.(dtc)

Foto (skalanews.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya