SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Khost [SPFM], NATO hari ini, Jumat (15/7) mengatakan pihaknya akan menyelidiki klaim-klaim Afganistan tentang enam warga sipil tewas dalam operasi militer yang menargetkan jaringan Al Qaeda-Haqqani.

Para pejabat pemerintah provinsi mengatakan enam orang salah satu dari mereka bocah perempuan 11 tahun tewas dalam operasi Kamis kemarin di Provinsi Khost di timur Afganistan. Sementara Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) mengatakan hanya satu warga sipil terluka. Namun, setelah Presiden Hamid Karzai memerintahkan pejabat Afganistan untuk melakukan penyelidikan, NATO mengatakan pasukannya pada Kamis (14/7) malam terlihat kembali melakukan operasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Korban sipil merupakan masalah yang mudah mengobarkan perselisihan antara pimpinan pasukan asing dan Karzai yang bulan lalu mengeluarkan “peringatan terakhir” kepada militer untuk menghindari “tindakan sewenang-wenang dan tidak perlu” yang membunuh warga sipil tak bersalah. [kcm/rda]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya