Solopos.com, DUBAI — Indonesia menyuguhkan kesenian yang menunjukkan keberagaman budaya pada puncak acara National Day yang digelar di Expo 2020 Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (4/11) malam waktu setempat.

PromosiMabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

?Presiden Joko Widodo malam itu turut hadir pada puncak perayaan National Day bersama para menteri dan perwakilan dari Uni Emirat Arab.
Indonesia menggelar pertunjukan seni yang menggabungkan tarian dari berbagai daerah dengan tampilan grafis dan “video mapping” yang memperkuat penampilan para seniman di panggung.

 

Penari Indonesia menampilkan tarian Anoman pada National Day Indonesia di Expo 2020 Dubai, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (4/11/2021). (Antara/Hafidz Mubarak A)

 

Presiden Joko Widodo bersama Presiden Uni Emirat Arab Putra Mahkota Abu Dhabi Mohammed bin Zayed Al Nahyan (kiri) dan Menteri Toleransi dan Koeksistensi Uni Emirat Arab Sheikh Nahyan bin Mubarak Al Nahyan (kanan) menghadiri National Day Indonesia di Expo 2020 Dubai, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (4/11/2021). (Antara/Hafidz Mubarak A)

 

Saat para penari sedang tampil di panggung, pada saat yang bersamaan video penari kecak dari Bali menghiasi seluruh kubah Al Wasl Plaza.
Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Lyodra Ginting, membawakan lagu Indonesia Pusaka karya Ismail Marzuki turut memeriahkan National Day yang ditonton oleh para diaspora Indonesia maupun pengunjung dari mancanegara.

 

Paviliun Indonesia menggelar National Day pada ajang internasional Expo 2020 Dubai dengan mengusung tema Land of Diversity – Folklore Performance. (Antara/Hafidz Mubarak A)

 

Penyayi Lyodra tampil membawakan lagu Indonesia Pusaka karya Ismail Marzuki pada National Day Indonesia di Expo 2020 Dubai, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (4/11/2021). (Antara/Hafidz Mubarak A)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi