SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis Indonesia)

Andi Tenri Gusti Harnum Utari Natassa (Ika Yuniati/JIBI/SOLOPOS)

Runner up Puteri Indonesia 2011, Andi Tenri Gusti Harnum Utari Natassa, 20, terpikat dengan makanan di Kota Solo. Kuliner Solo, kata perempuan yang biasa dipanggil Natassa ini, nganeni.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setiap kali mengingat Solo, bayangannya selalu tertuju pada kuliner Kota Bengawan ini. “Saya sudah dua kali ke Solo, kalau ke sini [Solo]  tambah gendut. Makan terus soalnya,” ucapnya saat berbincang dengan wartawan di Hotel Best Wester, baru-baru ini

Natassa paling suka  menikmati sate buntel. Pada Rabu lalu, meski belum sehari  menginjakkan kaki di Solo, Ia mengaku sudah menghabiskan dua porsi sate buntel. Selain itu, ia juga sering kuliner malam untuk menikmati bubur lemu atau kupat tahu.

“Makanan di Solo itu rasanya manis, enak banget, bisa buat badan lebih energik” tuturnya.

Keindahan budaya Solo, menurut perempuan yang bercita-cita menjadi menteri pariwisata ini juga mengagumkan. Sejumlah event yang sering digelar di Solo menurutnya merupakan wujud eksistensi budaya di kota bengawan ini masih bertahan dan bakal berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya