SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO — Polres Sukoharjo akan mengerahkan sebanyak 900 personel untuk pengamanan natal dan tahun baru 2013 mendatang. Operasi lilin candi 2012 itu akan dimulai 23 Desember-1 Januari 2013.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari, mengatakan 900 personel itu antara lain akan ditempatkan di 36 gereja yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Masing-masing gereja kami tempatkan enam personel yang terbagi dalam tiga regu. Masing-masing regu sebanyak dua orang akan bertugas selama delapan jam,” ujar Ade saat ditemui wartawan di Mapolres Sukoharjo, Rabu (19/12/2012).

Selain pemenpatan personel, pihaknya juga mendirikan dua pos pengamanan di dua lokasi. Pos pengamanan pertama di simpang empat Solo Baru, Kecamatan Grogol. Di pos tersebut akan dijaga sebanyak 30 orang polisi. Pos pengamanan kedua yakni di simpang empat Kartasura dengan jumlah personel sebanyak 30 orang. Anggota yang tidak ditugaskan pengamanan di gereja, sambung Ade, akan berpatroli di berbagai wilayah.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) Sukoharjo, Bambang Sri Wahyono, mengatakan pihaknya telah menyiapkan 27 orang petugas untuk membantu polisi dalam pengamanan lalu lintas, terutama di Kartasura dan Sukoharjo Kota.

“Petugas yang ditempatkan di gereja, membantu menata kendaraan milik para jemaat gereja yang diparkir di sekitar gereja. Jangan sampai kendaraan yang diparkir itu melebihi batas hingga meluber ke jalan dan menyebabkan kemacetan,” terang Bambang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya