Ilustrasi anggota Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) bersiaga di samping kendaraan oprasional masing-masing. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 283 personel aparat akan diterjunkan oleh Polres Karanganyar untuk mengamankan perayaan Natal 2019 dan malam pergantian Tahun Baru 2020. Pengamanan akan dipusatkan di beberapa titik strategis yang sudah dipetakan oleh pihak kepolisian.

Selain mengerahkan 283 personel kepolisian, Polres Karanganyar juga akan dibantu oleh Kodim 0727 serta organisasi samping yang total jumlahnya sebanyak 875 orang. Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, kepada wartawan Jumat (13/12/2019).

Dia mengatakan para personel yang dikerahkan akan ditempatkan di empat pos pengamanan (Pos Pam) dan tiga pos pelayanan. Beberapa tempat tersebut akan berada mulai pintu masuk Tol Ngasem, Simpang Empat Colomadu, Alun-alun Karanganyar, hingga Cemoro Kandang, Tawangmangu.

“Ada beberapa tempat yang akan kami siagakan personel untuk berjaga mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Total nanti jumlahnya dari kepolisian ada 283 personel dan kami akan dibantu Kodim 0727 dan organisasi samping,” beber dia.

Leganek juga menjelaskan pengamanan akan difokuskan di 150 gereja yang ada di seluruh wilayah di Karanganyar. Selain itu, terkait malam pergantian tahun fokus pengamanan akan dilakukan di titik pusat keramaian. Beberapa tempat tersebut antara lain Alun-alun Karanganyar dan beberapa tempat wisata seperti Tawangmangu, Ngargoyoso, dan De Tjolomadoe.

“Kami akan mengoptimalkan pengamanan untuk Natal dan Tahun Batu. Kami mengimbau kepada seluruh warga Karanganyar untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah Karanganyar saat momen-momen tersebut,” imbuh dia.

Kondisi Karanganyar menjelang Natal dan Tahun Baru masih terpantau kondusif. Pihaknya juga rutin melakukan patroli di sejumlah titik rawan untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami tetap patroli rutin terus. Tapi memang skalanya berbeda, terus meningkat. Ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pastinya,” ujar dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten