SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat-pesawat Merpati Nusantara Arlines (JIBI/Bisnis)

Merpati Nusantara. (JIBI/Bisnis)

JAKARTA—PT Merpati Nusantara Airlines akan menambah jumlah penerbangan sebanyak 5.200 kursi ekstra untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada liburan Natal dan Tahun Baru. Selain menambah jumlah penerbangan, maskapai pelat merah ini juga membuka sejumlah rute baru.
“Extra flight (penerbangan tambahan) yang kami adakan adalah untuk rute Jakarta-Surabaya PP sebanyak 15 kali penerbangan pada 20-24 Desember 2012 dan Jayapura-Manado PP sebanyak satu kali penerbangan 22 Desember,” kata Vice President Corporate Secretary & Legal PT Merpati Nusantara Herry Saptanto, Rabu (19/12/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain extra flight pada masa liburan Natal dan Tahun Baru, imbuh Herry, Merpati juga memberikan harga-harga menarik kepada penumpang yang membeli tiket untuk rute kebalikan dari rute liburan ini

Herry menambahkan untuk antisipasi lonjakan penumpang pada bulan ini, Merpati juga membuka sejumlah rute baru, antara lain, Manado-Makasar yang akan mulai berjalan pada 20 Desember 2012.

Rute ini akan terbang dari Manado menuju Makassar setiap hari Senin, Kamis, dan Sabtu dengan jadwal keberangkatan pukul 16.35 WITA.

Rute berikutnya adalah penerbangan Makasar-Manado yang akan berlaku efektif mulai 21 Desember 2012. Setiap hari Selasa, Jumat, dan Minggu, dengan jadwal keberangkatan pukul 11.00 WITA dari Makassar menuju Menado.

“Selain itu, Merpati juga membuka rute Makasar-Jayapura-Makassar. Mulai 21 Desember 2012, pesawat Merpati akan terbang dari Makassar menuju Jayapura, setiap hari Selasa, Jumat, dan Minggu dengan jadwal keberangkatan dari Makssar pukul 02.00 WITA,” tuturnya.

Untuk rute Jayapura-Makassar juga akan berlaku efektif pada 21 Desember 2012 dengan waktu keberangkatan dari bandara Sentani, Jayapura, pukul 07.25 WIT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya