SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Penumpang pesawat yang melalui Bandara Adisutjipto Jogja pada libur panjang Natal dan tahun baru akhir bulan mendatang diprediksi mencapai 197.309 penumpang.

Asisten Manager Sistem Informasi Data dan Pelaporan Bandara Adi Sutjipto Jogja, Faizal Indra Kusuma, Senin (10/12/2012) menyatakan, penumpang pada libur Natal dan tahun baru kali ini diprediksi naik sekitar 7% dibanding periode yang sama tahun lalu. Jumlah penumpang dihitung sejak 22 Desember hingga 4 Januari 2013 sesuai momen kedatangan dan kepulangan penumpang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tahun lalu periode yang sama jumlah penumpang hanya 183.678 orang,” terang Faizal kepada Harian Jogja. Kenaikan jumlah penumpang tahun ini dikarenakan masa libur Natal dan tahun baru lebih panjang. Sementara Jogja sendiri merupakan kota wisata yang menjadi tujuan wisatawan. “Tahun ini untuk libur Natal lebih panjang Sabtu sampai Selasa tahun baru juga begitu, jadi lebih lama dibanding tahun lalu,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pihak Bandara menyiapkan Posko di dekat kantor lama PT. Angkasa Pura II. Tak hanya itu, jumlah metal detector juga ditambah pada pintu menuju check in dan menuju ruang tinggu. Selama ini hanya ada dua metal detector yang tersedia. Bila terjadi antrean, metal detector tambahan bisa dioperasikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya