SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di Kota Solo pada hari Natal, Minggu (25/12) mengalami peningkatan. Berdasarkan pantauan di sejumlah pasar tradisional di Kota Solo, harga daging sapi mengalami kenaikan hingga Rp 3 ribu menjadi Rp 65 ribu per kilogram. Kenaikan juga terjadi pada daging ayam yang mencapai Rp 24 ribu per kilogram. Harga daging babi juga mengalami kenaikan dari Rp 35 ribu menjadi Rp 40 ribu per kilogram. Seorang pedagang di Pasar Legi Suharni mengungkapkan kenaikan juga terjadi pada telur ayam yang mencapai Rp 14 ribu per kilogram. Kenaikan ini terjadi secara bertahap sejak 5 hari yang lalu.

Menanggapi kenaikan ini, Kepala Dinas Pertanian Kota Solo Weni Ekayanti menyatakan bahwa kenaikan ini wajar terjadi selama Natal akibat dari meningkatnya kenaikan konsumsi masyarakat yang merayakan Natal. Namun menurut Weni, kenaikan ini masih wajar dan akan berangsur turun pasca Natal.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Weni juga menjelaskan harga daging yang dipasok dari luar Kota Solo memiliki selisih harga yang lebih rendah, yaitu sekitar Rp 5 ribu untuk daging sapi. Untuk itu, dia meminta mesyarakat agar jeli dalam membeli bahan makanan pokok supaya mendapatkan bahan yang berkualitas. [SPFM/lia]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya